Workshop Kearifan Lokal : SMKN 3 Langsa Olah Jantung Pisang Jadi Dendeng

Daerah328 Dilihat
Foto : Kegiatan Workshop kearifan local mengolah jantung Pisang menjadi dendeng.

Laskarmedia.com,Langsa – Siswa SMK Negeri 3 Kota Langsa jurusan Tata Boga mengikuti warkshoop kearifan lokal mengolah jantung pisang menjadi Dendeng .

Menurut informasi yang dihimpun dari warga Sidodadi dan Ibu Herna Yunita Handrani SE, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyebut, Ibu Rosita sebagai pemateri mengajarkan bagaimana mana cara mengolah jantung pisang menjadi Dendeng kepada semua murid SMK Negeri 3 Kota Langsa Kejuruan khususnya Tata Boga.

Disebutkan, setelah prosesi pengolahan pembuatan Dendeng Jantung Pisang Produk Gampong Sidodadi yang telah diarahkan caranya oleh Ibu Rosita selaku pemateri, alhamdulillah akan dikembangkan oleh siswa SMK Negeri 3 Kota Langsa kususnya siswa kususnya jurusan Tata Boga.

Ibu Herna Yunita Handrani SE menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Rosita yang telah mengajarkan bagaimana membuat dendeng dari Jantung Pisang sebagaimana produk Sisdodadi yang telah memproduksi.

“ Sekolah kami satu-satunya sekolah kejuruan di Kota Langsa ada empat keahlian yaitu Tata Busana, Kecantikan, Perhotelan, dan Tata Boga sehingga mendapat predikat sekolah pusat keunggulan.” Ungkap Ibu Herna Yunita Handrani SE seraya menambahkan kususnya untuk keahlian Tata Boga.

Ditambahkan, untuk kuliner salah satu program pemerintah yaitu bantuan untuk melaksanakan workshop-workshop menunjang pembelajaran jurusan kuliner di antaranya Workshop Kearifan Lokal.

Adapun Worshop Kearifan Lokal yang merupakan Kekayaan Daerah kota Langsa dan mudah di dapat oleh anak- anak untuk di buat dan di pasarkan agar ke depan nya menjadi wirausaha anak-anak tersebut .

Dijelaskan, setelah mereka para guru berunding dan bermusyawarah timbullah gagasan untuk pembuatan Dendeng Jantung Pisang .

Prosesi pelaksanaan kegiatan workshop tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan , jaga jarak dan memakai masker.(LM 067)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *