WAKIL BUPATI MANGGARAI : PROVINSI KEPULAUAN FLORES DEFINITIF 2023 

Berita444 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Ketua Umum Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores ( P4KF) , Adrianus Jehamat, A.Md menemui Ketua Korwil P4KF Kabupaten Manggarai, Petrus Kelvinto Ha’e di ruang kerja Wakil Bupati Manggarai , Heri Ngabut Senin 30 Januari 2023 di Ruteng.

Pak Heri, demikian sapaan akrab dari WaBup Manggarai menyatakan bahwa Provinsi Kepulauan Flores ( PKF ) harus didefinitifkan sekarang di tahun 2023. Menurutnya, Visi PKF Defenitif yang direncanakan tahun 2028 yang dicanangkan oleh P4KF itu terlalu lama. 

“PKF definitif selambatnya 2028 itu terlalu lama. Kehadiran PKF itu memberikan keuntungan antara lain dari sisi anggaran terjadi penghematan , efisiensi dan efektifitas. Selain menguntungkan dari sisi anggaran terkait biaya operasional pemerintahan , kehadiran PKF juga sudah pasti Kepulauan Flores akan mengalami kemajuan yang sangat cepat”.tutur Heri Ngabut dihadapan Ketua Umum dan Ketua Korwil P4KF Kabupaten Manggarai, yang diterima Laskarmedia.com Senin 30 Januari 2023 dari Humas P4KF. 

Lebih lanjut, mantan Kadis Koperindag Kabupaten Manggarai ini juga menegaskan perlunya sebuah langkah politis yang lebih agresif bagi percepatan upaya menjemput impian kolektif mayoritas masyarakat akan Defenitif PKD tahun 2023.

“Para panitia P4KF mesti lebih agresif melakukan pendekatan politik yg lebih berani dengan berbagai manuver, termasuk membangun komunikasi dan pendekatan dengan anggota DPR-RI asal Flores Lembata di Jakarta,” tegasnya penuh antusias.

Heri juga menegaskan bahwa seluruh proses legal administratif usulan pembentukan PKF sangat ditentukan oleh adanya tekanan politik yang ekstra kuat di tingkat nasional. Dirinya menyarankan perlunya P4KF melakukan manuver dan pendekatan intensif dengan seluruh anggota DPR- RI, khususnya dari Dapil 1 dan 2 NTT di Jakarta.

” Segala keputusan final terkait pembentukan PKF itu ada di tingkat nasional. Untuk ini P4KF mesti lebih agresif untuk melakukan berbagai manuver serta pendekatan dengan para wakil rakyat NTT khususnya dari Kepulan Flores untuk mempercepat kelahiran PKF 2023,”ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Manggarai memberikan apresiasi dan menyatakan simpati dan dukungannya terhadap langkah – langkah yang dilakukan P4KF untuk mewujudkan PKF.

” Saya sangat simpatik atas niat baik dan upaya dari P4KF dalam menginisiasi upaya revitalisasi perjuangan aspirasi masyarakat akan PKF. Tidak semua orang punya niat baik seperti P4KF yang mau berjuang dan berkorban untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kepulauan Flores ,” tandasnya seraya menambahkan perlunya dukungan dari para Bupati 9 Kabupaten di Kepulauan Flores untuk menyukseskan upaya melahirkan PKF 2023.(LM/132).