UPTD Puskesmas Sidua’ori Laksanakan Vaksin Covid-19 di SMPN 1 Sidua’ori dan Sekolah Lain di Wilayah Kerjanya

Kesehatan, Pendidikan106 Dilihat

.
Laskarmedia.com Senin 04 Oktober 2021 Selain menerapkan protokol kesehatan yakni : dengan memakai masker,cuci tangan ,dan jaga jarak
UPTD Puskesmas si dua ORI laksanakan giat vaksinasi Covid-19 untuk siswa/i usia 12 tahun ke atas di Lokasi sekolah SMP N 1 Sidua ori.

Kapus jelaskan kepada wartawan laskar media,Jenis vaksin yang diberikan kepada siswa/i Pada tahap pertama ini adalah jenis Sinovac (kerap disebut SinoVac), yang diproduksi langsung oleh Biofarma,dan akan melakukan vaksin tahap kedua sebulan setelah vaksin pertama berjalan.
Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai selesai, dan dilaksanakan di beberepa lokasi sekolah diantaranya;
-SMP Negeri 1 sidua ori sebanyak 120 orang
-SMA Negeri 1 sidua ori sebanyak 80 orang
-SMA Negeri 2 sidua ori sebanyak 88 orang

Dari kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di wilayah kerja UPTD Puskesmas sidua ori turut serta di hadiri oleh Kapus an.Oozisokhi Telaumbanua SKM,
Dokter an.dr.Iradatri Lase serta beberapa Tim lainnya (Perawat dan juga Bidan).

Lebih jauh Kapus UPTD si dua ORI an.Oozisokhi Telaumbanua SKM mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi Siswa/i juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:
1. Pra-registrasi (dilakukan untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
2. Meja screening (dilakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)
3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)
4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi).

“Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh ( immunity), dan tujuan dari vaksinasi covid-19 ini agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan pada hari ini sangat di apresiasi oleh
kepala sekolah SMP N 1 Sidua ori dalam hal ini Sadarman Tafonao S.Pd Dalam Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di sekolah saya pada hari ini sangat membantu dalam mengurangi penyebaran Virus Covid -19 baik di tengah masyarakat dan ter khusus kepada siswa/i SMP N 1 sidua ori. ori( ucap kasek) (LM-047)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *