Tutup Safari Ramadhan, Pj Bupati Banyuasin Himbau Masyarakat Terkait Kamtibmas dan Keamanan Pangan

Daerah44 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin – Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, IPU, ASEAN. Eng melaksanakan Penutupan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Al-Amir, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/04/2024).

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Kejari Pangkalan Balai, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin, Kepala PA Banyuasin, Kepala OPD dan Para Camat serta THL yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian bantuan kepada fakir miskin dan kaum duafa serta anak yatim-piatu. Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kegiatan ini sangatlah baik, menjalin silaturahmi semoga ditahun-tahun berikutnya kegiatan ini terus terlaksana, “ kata, Pj Bupati Banyuasin. dalam sambutannya.

Lanjut dia, Setelah lebaran pihaknya akan melaksanakan Safari Jum’at, berkeliling bersama Kepala OPD di setiap Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Banyuasin.

“Selain Safari Ramadhan, Safari Jum’at merupakan kegiatan positif dalam menjalin silaturahmi, maka setelah lebaran akan kita optimalkan bersama Kepala OPD ,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terima Kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 kali ini.

“Saya mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar tanpa keterlibatan kalian seperti Ketua DPRD, Kejari, Dandim, Kepala PA Banyuasin dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin, kegiatan ini tidak akan sukses seperti yang kami harapkan,” imbuhnya.

Dirinya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H, dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin dan Kepala OPD selama bulan Ramadhan berlangsung, banyak terdapat kekhilafan.

“Sebentar lagi Puasa akan berakhir, maka dari itu saya Pribadi dan Keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Ditegaskannya, dirinya menghimbau kepada masyarakat bahwa masyarakat jangan khawatir atas ketersediaan pangan di Kabupaten Banyuasin.

“Masyarakat saya himbau untuk tidak khawatir akan ketersediaan stok pangan, kami semua selalu siap menjaga stabilitas keamanan pangan untuk masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga ketika melakukan perjalanan mudik, sebab dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat Banyuasin semua, ketika lebaran nanti bila hendak mudik, atau berpergian jangan lupa matikan kompor, saluran listrik dan berikan pengamanan di rumah kalian agar kejadian yang tidak kita inginkan tidak terjadi, seperti kebakaran, dan pencurian rumah kosong, dan kami berterima kasih kepada Polres Banyuasin yang telah memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti,” tutupnya. (LM-111)