Tradisi Penyiraman Air Kembang Warnai Kenaikan Pangkat di Polres Simalungun

Laskarmedia.com Simalungun – Pada hari Selasa, 2 Juni 2024, Polres Simalungun melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi beberapa anggotanya. Dalam upacara tersebut, terdapat tradisi khusus berupa penyiraman air kembang yang menjadi momen istimewa bagi setiap personel yang naik pangkat. Tradisi ini bertujuan untuk menghilangkan atau membersihkan kekurangan para personel Polres Simalungun saat berpangkat sebelumnya.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan bahwa tradisi penyiraman air kembang ini memiliki makna mendalam. “Tradisi ini memberi arti bahwa dengan pangkat baru yang diemban saat ini, kekurangan yang dahulu dapat luntur sehingga personel dapat lebih semangat dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya tanggung jawab yang datang bersama dengan pangkat baru yang dimiliki anggotanya. Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini, para personel Polres Simalungun dapat lebih menjaga amanah dan tanggung jawab yang diemban, mengingat tanggung jawab mereka akan meningkat seiring dengan pangkat yang naik.

Upacara tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat, dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Simalungun yang turut memberikan dukungan dan selamat kepada rekan-rekan mereka yang naik pangkat. Dengan pangkat baru ini, diharapkan para personel Polres Simalungun dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah mereka. (LM- 025)