TMMD 116, Upaya Kolaboratif Pemkab Sergai dan Kodim 0204/DS Genjot Pembangunan Desa

Laskarmedia.com Sei Rampah – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 di Desa Pergulakan, Kecamatan Sei Rampah, merupakan upaya kolaboratif Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Kodim 0204) Deliserdang dalam upaya mengakselerasikan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

Penegasan ini disampaikan Bupati, H Darma Wijaya, SE, saat memimpin upacara pembukaan TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS yang digelar di Lapangan Stadiun 26 Juli Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (10/5/2023).

Upacara pembukaan TMMD ke-116 Kodim 0204/DS ini mengangkat tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Bupati yang tampil sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara, Dandim 0204/DS yang juga Dansatgas TMMD 116, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, mengaku optimistis dengan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 116 TA. 2023 Kodim 0204/DS ini.

“Kegiatan TMMD kita dukung penuh, karena sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan perekonomian pada wilayah pedesaan di Kabupaten Serdang Bedagai pada masa yang akan datang,” ucap Bupati Darma Wijaya.

Karena itu, Bupati sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Pegajahan untuk memastikan penggunaan jalan sesuai dengan kapasitas dan merawat jalan yang nantinya selesai dibangun.

“Kalau jalan yang dibangun dalam TMMD ini dirawat dan dijaga, maka daya tahan dan masa pakainya akan lebih lama, sehingga masyarakat juga akan semakin terbantu untuk kelancaran transportasinya,” ucap Bupati.

Usai upacara, Bupati bersama Dansatgas serta rombongan melakukan peninjauan ke lokasi sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS di Desa Pergulakan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. (LM- 025)