oleh

Tim Monev MPA Provinsi Aceh Silaturrahmi Ke MPA Bireuen

-Pendidikan-313 Dilihat
Foto : Tim Monev MPA Provinsi Aceh silaurrahmi dengan Pengurus MPA Kabupaten Bireuen. (Suherman Amin)

Laskarmedia.com,Bireuen – Tim Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Provinsi Aceh kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dalam rangkaian silaturrahmi ke Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Bireuen,Senin 27 September 2021.

Ketua MPA Provinsi Aceh Abdi A Wahab,M.Sc diwakili Pak Adi menyebut bahwa Tim Monev memfokuskan dalam rangkaian silaturrahmi membicarakan terkait progam MPA yang butuh dukungan semua MPA di Wilayah Aceh agar melakukan pengembangan diri.

“Monitoring dan evaluasi membicarakan pengembangan diri guru PAI dan peran guru PAI dalam mengkoordinir kegiatan keagamaan di sekolah-sekolah ,” ungkapnya.

Ditambahkan, usaha yang dilakukan guru dalam nantinya dalam pengembangan diri antara lain dengan mengikuti kegiatan MGMP, seminar, pelatihan/penataran agar guru PAI memiliki kompetensi sebagai narasumber untuk pencapaian kompetensi siswa.

Selain itu, peran guru PAI dalam hal kegiatan keagamaan di sekolah juga sebagai koordinator kegiatan diniyah, kegiatan shalat jamaah, PHBI dan pelaksanaan qurban.

Sementara itu salah seorang pengurus MPA Kabupaten Bireuen menyebut, pihaknya sangat mendukung program pendidikan karakter Islami secara umum dan implementasi program MPA apalagi Bireuen telah dinobatkan sebagai kota Santri. (LM-067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.