oleh

Sungai Nou di Kota Gunungsitoli Meluap Menggenai Rumah Warga

-Daerah, Peristiwa-105 Dilihat

Laskarmedia.com, Gunungsitli, Sungai Nou ditengah Kota Gunungsitoli Meluap menggenangi sejumlah rumah warga disekitar Kelurahan Pasar Gunungsitoli akibat hujan yang tak henti turun dari jam sekitar 15,00 WIB yang terjadi pada hari Selasa 28 September 2021. air mulai meluap sekitar pukul 21.30 wib.dan mengenangi beberapa rumah warga yang berada di sekitar sungai Nou kelurahan pasar dusun lll kota gunungsitoli.

Bintara Pembina Desa (BABINSA) turun tangan langsung mengevakuasi warga yang mengalami dampak meluapnya air banjir di tepi sungai Nou.

Menurut informasi dari beberapa warga,menyampaikan kepada awak media ini,bahwa terjadinya banjir tersebut menurut kami “banjir kiriman dari hulu,dan sebenarnya kan hujan ini tidak begitu deras.tapi mungkin karna dari hulu,itensitas hujan sangat tinggi,sehingga sungai Nou ini bisa meluap begitu tiba- tiba”,tutur salah seorang warga di sekitar.

Terjadinya bencana ini, tidak ada korban jiwa,namun beberapa warga yang mengalami dampak banjir ini bergegas di pindahkan sementara menunggu air banjir ini surut.

Warga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli terlebih lebih kepada BABINSA yang sudah sangat membantu /turun tangan langsung membantu kami.

Seterusnya warga yang disekitar sungai Nou meminta melalui media ini supaya pemerintah kota gunungsitoli memperhatikan kita disini dan melakukan normalisasi sungai, dihimbau juga kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan supaya tidak menghambat aliran air sungai Nou. (LM-070)..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.