oleh

SMPN 4 Bireuen Gelar Vaksin Covid 19

 

Foto : Kegiatan pelaksanaan suntikan vaksin para siswa SMPN 4 Bireuen yang sangat antusias bersama orangtuanya. (Suherman Amin)

 

Laskarmedia.com, Bireuen – Tim Puskesmas Kota Juang melaksanakan vaksinasi covid 19 terhadap para siswa SMP Negeri 4 Bireuen yang berlokasi di Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, 5 Oktober 2021.

Prosesi pelaksanaannya digelar oleh pihak sekolah bekerjasama dengan petugas medis dari Puskesmas Kota Juang , pihak keamanan, komite sekolah dan orangtua wali murid yang memang antusias dalam prosesi pelaksanaan suntikan covid 19 juga dibantu para guru dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa lancar,aman dan sukses serta banyak orangtua siswa yang hadir mendampingi anaknya merasa lega karena seusai dilakukan penyuntikan anak-anak mereka semakin ceria.

Sejumlah siswa kepada media ini menyebutkan, dengan tekad belajar yang prosesnya aman dan nyaman maka mereka antusias melakukan penyuntikan vaksin agar memperoleh kekebalan tubuh dalam mengantisipasi virus yang mengancam selama ini.

“ Kami mengikuti vaksin setelah mendapat pemahaman dari guru dan membertahukan kepada orangtua dan mereka mendukungnya apalagi sudah memperoleh sosialisasi terhadap manfaat vaksin di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.” Sebut mereka tanpa ada beban dan ceria.

Kepala SMPN 4 Bireuen, Fadli,S.Pd,M.Pd menyebutkan, pelaksanaan suntikan vaksin terhadap anak didik dilaksanakan setelah bermusyawarah dan berkoordinasi dengan orangtua serta komite sekolah.

Dan bila orangtua belum mengizinkan pihak sekolah tidak melakukan vaksinasi dan memberikan pengertian dan pemahaman terhadap orangtua terkait pentingnya suntik vaksin untuk kekebalan tubuh.

Disebutkan, dirinya selaku pimpinan di sekolah, sangat mendambakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera terlaksana seperti sedia kala yaitu aman,lancar dan nyaman dan tidak was-was dengan ancaman virus pandemi corona dan Alhamdulillah dengan adanya penyuntikan vaksin wabah penyakit yang melanda kita bisa terhindar.

Sementara itu sejumlah siswa dalam perbincangan dengan media ini mengatakan bahwa dirinya bertekad belajar dengan aman maka harus dilakukan penyuntikan vaksin agar memperoleh kekebalan tubuh dalam mengantisipasi virus yang mengancam selama ini.

“ Kami mengikuti vaksin setelah mendapat pemahaman dari guru dan membertahukan kepada orangtua dan mereka mendukungnya apalagi sudah memperoleh sosialisasi terhadap manfaat vaksin di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.” Sebut mereka dengan ceria seraya mengharapkan bisa kembali berkumpul ramai-ramai lagi, sekolah pun bisa kembali ramai seperti dulu. (LM 067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.