oleh

Dukungan kepada Tondi Menguat, Musda Demokrat Sumut Segera Digelar

-Politik-59 Dilihat

Laskarmedia.com, Medan– Setelah perjalanan panjang yang cukup melelahkan dalam persiapan Musda Partai Demokrat Sumatera Utara, akhirnya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Utara dan Plt Ketua DPC Demokrat Padang Lawas, H Tondi Roni Tua, tampil untuk ikut bertarung di Musda yang akan digelar pada akhir 2021 ini.

Sosok Tondi Roni Tua dinilai sebagai orang yang tepat dan telah mengakomodir semua elemen kader, mampu menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah.

Tondi juga dikenal sebagai tokoh muda yang sukses di Sumatera Utara dan bertekat untuk menyatukan semua kekuatan kader Partai Demokrat di Sumatera Utara, sehingga untuk mengonsolidasikan pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh kabupaten dan kota Sumatera Utara dapat dilakukan dengan turun langsung.

Sesuai harapan dan kriteria yang diinginkan DPP untuk menjadi pemimpin Partai Demokrat, yaitu pejabat di eksekutif atau pejabat di legislatif kemudian muda dan energik, mempunyai track record di Partai Demokrat.

Semua kriteria itu ada pada Tondi, karena saat ini sebagai ketua fraksi dan usianya masih muda, mempunyai integritas terhadap Partai Demokrat dua kali mencalonkan diri dari Partai Demokrat sebagai bupati Padang Lawas. Ini menunjukkan bahwa Tondi adalah sosok pejuang, petarung yang konsisten dan energik. Tipikal seperti ini yang diinginkan Ketum AHY untuk menjaga kewibawaan, marwah, dan membesarkan Partai Demokrat, sesuai tagline Ketua Umum AHY, Muda adalah Kekuatan.

Kepada wartawan, Tondi mengatakan siap untuk maju di Musda nanti dan siap memimpin Partai Demokrat Sumatera Utara untuk membawa partai ini mencapai kejayaan kembali pada 2024.

Tondi juga mengaku sudah mendapat dukungan dan restu dari DPP dan dari DPD Sumut, dan sudah mendapat dukungan dari rekan-rekan ketua DPC, sehingga persyaratan untuk maju di Musda pada akhir 2021 ini sudah lebih dari cukup. Bahkan DPP sangat men-support agar dirinya bisa mendapatkan dukungan yang lebih besar lagi sehingga dapat menang dan menjadi ketua DPD Demokrat Sumut 2021-2026.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Drs Herri Zulkarnain SH MSi saat dikonfirmasi memberikan keterangan bahwa sangat mengapresiasi kesiapan ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Utara H Tondi Roni Tua untuk ikut maju di Musda Demokrat Sumut akhir tahun ini.

“Saat ini dibutuhkan sosok pemimpin muda dan energik untuk memimpin Partai Demokrat. Sesuai tagline Ketua Umum AHY “Muda adalah Kekuatan”, kata Herri.

Tondi, menurut Herri, sangat tepat untuk memimpin Partai Demokrat Sumatera Utara karena dia adalah ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Utara yang telah mampu membawa Fraksi Partai Demokrat semakin maju, semakin mampu menempatkan anggota Fraksi di bagian-bagian terpenting di DPRD Sumatera Utara dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara.

Selain ketua Fraksi, Tondi juga saat ini dipercaya sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Padang Lawas dan sudah pernah menjadi calon bupati Kabupaten Padang Lawas yang diusung Partai Demokrat dengan pertarungan sengit melawan incumbent pada 2018 lalu.

Selain pengalaman politik, Tondi juga punya pengalaman wirausaha yang sudah sukses mengelola beberapa perusahaan, mulai dari perkebunan sawit, perusahaan real estate dan beberapa usaha lainnya tidak hanya di Sumatera Utara bahkan di luar Sumatera Utara sampai Pulau Jawa.

Dengan pengalaman yang ada dan usia yang masih muda, Partai Demokrat dinilai sangat bisa bangkit dan meraih kemenangan pada 2024 mendatang.

Sosok Tondi juga sangat potensial dan menjadi aset partai untuk menjadi pemimpin masa depan.

Saat ini persiapan Tondi untuk maju sudah terpenuhi baik dari segi dukungan suara para ketua DPC, dukungan DPD, support dari DPP maupun dukungan finansial, sehingga dalam waktu dekat Tondi akan melaksanakan deklarasi. (LM-009)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.