oleh

Siswa SMP N 2 Bireuen Divaksin Covid 19

-Kesehatan-303 Dilihat

Laskarmedia.com, Bireuen – Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bireuen mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang prposesi pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran antar kelas , Sabtu, 2 Oktober 2021

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Azhari,S.Pd di sela-sela pelaksanaan kegiatan menyebutkan, di SMP Negeri 2 Bireuen vaksinasi dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan.

Disebutkan, Vaksinasi dilakukan terhadap siswa setelah memperoleh izin dari orangtua namun bila belum memperoleh izin dari orangtua karena anaknya ada riwayat penyakit ataupun takut tidak dilakukan.

Kepala SMPN 2 Bireuen Yuslia,S.Pd membernarkan, vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya sudah mulai divaksin sejak Jumat – Sabtu ( 1-2/10-2021) namun belum tuntas karena banyak yang belum divaksin. Dan Insyaallah beberapa hari ke depan kami juga mengharapkan semuanya siswa diupayakan untuk melakukan vaksin.

“ Saat ini yang divaksin hanya kelas IX (Sembilan) saja, karena bergiliran. Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua sekaligus meminta untuk hadir mendampingi anaknya.” Sebut Yuslia,S.Pd

Disebutkan, total jumlah siswa SMP N 2 Bireuen seluruh nya 590 siswa, yang sudah divaksin tahap awal 98 orang, dan yang belum melakukan vaksin hingga hari ini sebanyak 492 siswa dan dilakukan bergiliran.

Pun demikian ada siswa yang tidak vaksin karena ada riwayat penyakit yang memang belum boleh di vaksin namun ada juga siswa yang tidak di beri izin oleh orang tua karena jantungan.

Proses pelaksanaan suntik vaksin covid 19 dilakukan petugas medis dari Puskesmas Kota juang dan dihadiri orangtua/wali siswa, Forkopimda dan sejumlah para undangan lainnya. (LM 067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.