Selain Mengajar, Satgas Yonif 125/SMB Beri Hadiah Bagi Siswa Berprestasi

Laskarmedia.com Mappi – Tidak Hanya melakukan perbantuan menjadi tenaga pendidik di sekolah, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Venaha juga memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi di SD Inpres Sahapikiya, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi.

Seperti yang dikatakan Danpos Venaha, Lettu Inf Abdul Rahman dalam keterangan tertulisnya di Distrik Venaha, Kamis (13/06/2024).

Danpos mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan khususnya siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah dasar, dengan tujuan memotivasi untuk rajin dan giat belajar agar terus berprestasi, karena ilmu sangat penting sebagai bekal masa depan.

“Pembagian hadiah ini dilaksanakan saat pengumuman hasil ujian sekolah sekaligus pembagian raport para siswa SD Inpres Sahapikiya. Kami memberikan hadiah berupa Sepatu untuk para pelajar yang mendapat ranking pertama di tiap-tiap kelas,” ucap Danpos

Sementara itu, Ibu Anthonia Aktawlora S.Pd selaku Kepala SD Inpres Sahapikiya, dalam sambutannya mengapresiasi perhatian dan dukungan dari satgas Yonif 125/SMB. Menurutnya, kehadiran TNI dalam kegiatan-kegiatan sekolah memberikan semangat dan motivasi baru kepada peserta didik.

“Terima kasih bapak TNI yang telah peduli akan pendidikan anak-anak di kampung sahapikiya ini, hadiah yang bapak TNI berikan sangat berharga untuk anak anak kami di sekolah ini, semoga mereka semakin termotivasi untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya. (LM- 025)