Satgas Yonif 125/SMB Gelar Perpustakaan Keliling Bersama Dinperpuspan Mappi, Tingkatkan Minat Membaca Anak

Laskarmedia.com Mappi – Meningkatkan Minat Baca Anak-anak, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Kotis berkolaborasi Dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Mappi Menggelar Kegiatan Perpustakaan Keliling kepada pelajar di Sekolah Kampung Soba, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi. Selasa (14/05/2024).

Dalam keterangan tertulis Pasiter Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Henry Gunawijaya di Kepi, Kamis (16/05/2024) mengatakan Sekolah yang didatangi oleh perpustakaan keliling yakni SD YPPK St. Paulus Tub Soba. Siswa Siswi sangat antusias dan bersemangat dengan adanya perpustakaan keliling tersebut Tidak hanya pelajar tapi para guru juga menyambut dengan sangat antusias dan penuh keceriaan membaca buku yang tersedia di mobil perpustakaan.

“Selain membaca buku, Prajurit Si’mbisa dan Dinperpuspan Mappi juga turut memberikan bimbingan belajar dan berbagi pemahaman tentang pentingnya membaca buku untuk perkembangan diri dan melakukan tanya jawab ke siswa siswa terkait buku yang mereka baca.” ucap Pasiter.

Senada dengan Pasiter 125/SMB, bapak Fransiskus Josep Jamlean selaku kepala Dinas Perpustakaan kabupaten Mappi menyampaikan, dengan perpustakaan keliling ini, kami ingin memberikan inspirasi kepada siswa untuk mencintai membaca dan belajar. Kegiatan ini juga memberi mereka kesempatan untuk menjelajahi dunia pengetahuan melalui buku-buku yang menarik. (LM- 025)