oleh

RSU HKBP Balige Diserang Sekelompok Pemuda, Dokter dan Sekuriti Dianiaya


Laskarmedia.com, Medan-
-RSU HKBP Balige di Jalan Gereja No.17, Lumban Dolok Haume Bange, Kota Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, diserang sekelompok pemuda, Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, sejumlah fasilitas di RS itu rusak.

Menurut Plt Dirut RSU HKBP Balige, dr Benny Sinaga, penyerangan bermula dari adanya seorang pria ditaksir berusia 30 tahunan masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) setelah diantar warga. Pria tersebut dalam keadaan tak sadarkan diri karena sebelumnya tergeletak di tengah jalan.

“Sesampainya di IGD, oleh nakes kami langsung dilakukan respons time. Jadi tidak ada keterlambatan, langsung ditangani nakes dan dokter,” kata Benny, Senin (11/10/2021).
Tak lama, datang sekelompok pemuda yang mengaku keluarga korban. Mereka marah-marah, lalu mulai melakukan perusakan. Bahkan, dokter dilempar buku oleh para pelaku. “Sekuriti sempat berusaha melerai, namun malah dianiaya,” kata Benny.

Akibat kejadian ini, sekuriti mengalami luka dan fasilitas RS rusak. Benny mengatakan, wajah para pelaku terekam kamera CCTV. Pihaknya pun sudah melaporkan kasus ini ke Polres Toba. “Saat ini sekuriti kami sedang dirawat di rumah sakit. Kami sudah melaporkan kejadian ini,” ujarnya.

Atas perbuatan para pemuda itu, nakes sempat ketakutan. Namun, kelompok pemuda yang menyerang RS tersebut akhirnya membawa pulang paksa korban yang sempat ditangani pihak RS. (LM-009)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.