Raih 17 Medali Di Komodo Open, PJ Bupati Nagekeo : Terima Kasih Sudah Mengharumkan Nama Daerah Melalui Cabang Olahraga

Olahraga730 Dilihat

Laskarmedia.com,Mbay – Tim Taekwondo Nagekeo meraih 17 Medali pada kejuaraan  Taekwondo Komodo Open Turnamen Labuan Bajo, yang diselenggarakan sejak tanggal 26  hingga 30 Juni 2024.

Mengikuti 18 kelas dengan menurunkan 17 atlet ke Labuan Bajo, anak – anak Taekwondo berhasil mengharumkan  nama daerah dengan torehan 5 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 8 Medali Perunggu.

Pelatih Taekwondo  Nagekeo Sabeum Fivianty Sine kepada Laskarmedia.com Sabtu 06 Juli 2024 di Mbay mengatakan,  dirinya merasa bersyukur bahwa atlet Taekwondo Nagekeo bisa mengikuti event tersebut karena diikuti  oleh 3 Propinsi yakni Propinsi Jawa Timur, NTB dan NTT.

Menurutnya, sangat penting untuk meningkatkan jam terbang atlet untuk dipersiapkan menuju event besar lainnya kedepan.

“Alhamdulillah mereka bermain cukup bagus. TC – nya dua bulan full. Daya juang anak – anak  cukup membanggakan”ujar Coach yang akrab di sapa Sabeum Fivi Sine.

“Dan event ini penting buat kita naikan jam terbang bertanding atlet kita. Kedepannya mereka lebih siap lagi menghadapi event besar lainnya. Apakah skop NTT maupun ke level lebih tinggi”.tambahnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Fivianty Sine mewakili segenap Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Nagekeo mengucapkan terima kasih yang berlimpah atas dukungan moril maupun materil kepada para etlet untuk berjuang membawa nama daerah ini.

“Terima kasih kepada Pemda Nagekeo , DPRD Nagekeo, segenap orang tua atlet dan seluruh pengurus cabang Taekwondo Nagekeo yang sudah memberikan banyak hal untuk kemajuan Taekwondo di Nagekeo” Ucap Sabeum Fivi Sine.

PJ Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo saat menerima kembali kontingen Taekwondo Nagekeo Sabtu 06 Juli 2024 di Rujab Bupati Nagekeo berpesan agar para atlet yang bertanding dan memperoleh medali harus memiliki rasa tanggung jawab kepada diri sendiri dengan menanamkan jiwa disiplin yang tinggi serta terus berlatih untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi kedepan.

“Terima kasih anak-anak sudah mengharumkan nama daerah. Dan jangan kendur mengikuti berbagai event. Untuk meningkatkan jam terbang bertanding.Terima kasih untuk Taekwondo Nagekeo”.ujar PJ Bupati Nagekeo Raimundus Nggajo.

“Yang terpenting sebagai atlet ikuti apa kata pelatih, memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan  berdisiplin tinggi. Kemenangan sesungguhnya adalah mampu menguasai diri sendiri” Pesan Raimundus Nggajo kepada para atlet Taekwondo Nagekeo, Sabtu 06 Juli 2024.

NAMA-NAMA ATLET PERAIH MEDALI DI KOMODO OPEN LABUAN BAJO 2024

Medali Emas :
1. Muhammad Abiyyu Firsani Akuba
2. Wiliam Richard Aliman Lema
3. Jose Freinademtz Reynaldi Bawang
4. Viligan Amherda
5. Yohana Prima Bere

Medali Perak:

1. Muhammad Bintang Oka
2. Anna Cleopatra Dijaga
3. Regina Eucharist Mole Tay
4. Abraham Kristiano Sale

Medali Perunggu :

1. Maria Louysha Arawelena
2. Maria Michella Ena (poomsae)
3. Contilda Yuanita Djawa
4. Nayatul Ilmi
5. Ayesha Athiah Az-Zahra
6. Claudia Salshabima Sera
7. Maria Michella Ena (Kyorugi)
8. Bernadete Pricillia Ude

(LM/132).