Program Kampung Wisata Kuala Terusan Disajikan Untuk Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Digagas Oleh Kades Kute Hendri.

Berita, Daerah716 Dilihat

 

Laskarmedia.com, Pelalawan – Suatu terobosan baru yang dilakukan oleh Bung Hendri kepala Desa Kuala Terusan Bawah setelah pelantikan tiga bulan lalu. Beliau merancang satu lokasi menarik yaitu fasilitas wisata perikanan dan kuliner khas Melayu ala Kuala Terusan.

Hal ini disampaikan oleh bung Hendri kepada media ini saat wawancara dengan beliau mengatakan “program ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kuala Terusan lewat program sebagai kampung wisata perikanan dan kuliner di wilayah kabupaten Pelalawan,” jelasnya.

Kemudian ditambahkan Hendri, bahwa “menjelang bulan puasa tahun Akhir Maret 2022 rencananya lokasi wisata ini dijadikan sebagai lokasi untuk event Mandi Balimau, selanjutnya event pancing yang menarik bagi masyarakat Pelalawan sekitarnya, khususnya Pangkalan Kerinci, untuk memperkenalkan wisata baru pantai Kute kabupaten Pelalawan,” jelasnya.

Selanjutnya dalam waktu dekat ini “target beliau (Kades Hendri) termasuk juga pengembangan PANTAI JUMBLO Desa Kuala Terusan kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan,” sebutnya.

Terkait dengan program itu, kepada pemerintah daerah kabupaten Pelalawan, terutama Dinas Parpora kabupaten Pelalawan dan pihak perusahaan yang lokasinya berdekatan dengan desa Kuala Terusan agar turun tangan membantu terlaksananya rencana pengembangan program ini ke depannya,” harapnya sambil memohon.*** (LM-185)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *