Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Borong Dagangan Hasil Bumi Mama Papua

Laskarmedia.com Asmat – Dalam Rangka Turut Serta Dalam Memutarkan Roda Perekonomian Masyarakat, Personel Pos Fayit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Borong Dagangan Masyarakat Di Pasar kampung Basim, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat. Jumat (24/05/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Fayit Letda Inf Karya Ganda Rambe dalam keterangan tertulisnya di Distrik Fayit, Sabtu (25/05/2024).

Danpos mengatakan kehadiran Satgas Yonif 125/SMB selain untuk menjaga keamanan wilayah juga harus selalu berinovasi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Papua salah satunya dengan memborong dagangan Warga distrik Fayit.

“Kami sengaja memborong dagangan warga dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat Papua dalam penjualan hasil bumi agar roda perekonomian berjalan dengan lancar, serta mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucap Danpos.

Mama Lina (52) Warga Kampung Basim Distrik Fayit menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI telah datang memborong habis sayuran yang digelarnya.

“Terimakasih Bapak TNI, dengan waktu tidak kurang dari satu jam sayuran sudah habis dan kami bisa pulang lebih cepat,” ungkapnya. (LM- 025)