Polsek Perdagangan Bersinergi dengan Masyarakat dalam Bakti Sosial di Masjid Al – Mukhlisin

Laskarmedia.com Perdagangan – Di bawah terik matahari yang cerah pada Minggu, 10 Maret 2024, Polsek Perdagangan Polres Simalungun memprakarsai sebuah kegiatan bakti sosial sebagai bagian dari program “Polri Peduli Masyarakat”. Kegiatan ini berfokus pada gotong royong bersama untuk membersihkan Masjid Al Mukhlisin yang terletak di Bandar Sawah Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai dan dihadiri oleh personil Polsek Perdagangan bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) serta remaja Masjid Al Mukhlisin.

Dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan, AKP. Juliapan Panjaitan, S.H., kegiatan ini diisi dengan serangkaian aktivitas gotong royong yang mencerminkan kekompakan dan solidaritas antara personil Polsek dengan warga masyarakat. Tujuannya tidak hanya sebatas pembersihan fisik masjid saja; aktivitas ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan tempat ibadah yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Perdagangan tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan jemaah masjid. Mereka menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) serta menyampaikan ucapan selamat menyambut Bulan Puasa Ramadhan. Ini merupakan salah satu upaya Polsek Perdagangan dalam memberikan kontribusi positif serta mempererat hubungan dan kerjasama dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, AKP. Juliapan Panjaitan, S.H., berharap dapat terus meningkatkan sinergi positif antara polisi dan masyarakat. Ini sekaligus menjadi bentuk nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan dan masyarakat, serta sebagai upaya dalam menciptakan situasi yang kondusif, khususnya menjelang dan selama Bulan Suci Ramadhan nanti. Pengharapan besar ini pada kebersamaan dalam menjaga nilai-nilai keharmonisan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat Bandar Sawah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. (LM- 025)