Polsek Perdagangan Adakan Binluh di SMK Swasta Sejati Kerasaan I melalui Program Police Go To School

Laskarmedia.com Simalungun, 22 Juni 2024 – Polsek Perdagangan melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada siswa-siswi SMK Swasta Abdi Sejati Kerasaan I melalui program Police Go To School. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 22 Juni 2024, mulai pukul 07.30 WIB di halaman sekolah yang terletak di Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kanit Binmas Polsek Perdagangan, AKP S. Siregar, memimpin kegiatan ini sebagai pembina apel pagi. Dalam kesempatan tersebut, AKP S. Siregar menyampaikan berbagai himbauan kepada siswa-siswi, yang meliputi:

Tertib Berlalu Lintas, Mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong. Anti Bullying, Menghindari tindakan perundungan terhadap teman. Anti Narkoba, Tidak terlibat dalam peredaran maupun penggunaan narkoba.

Menjauhkan diri dari segala bentuk perjudian. Penggunaan Gadget dan Media Sosial, Menggunakan gadget dan media sosial secara bijak dan tidak berlebihan, Anti Tawuran dan Genk Motor, Tidak terlibat dalam tawuran atau bergabung dengan geng motor.

Kegiatan binluh ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Swasta Abdi Sejati Kerasaan I, para pengajar, dan orang tua/wali siswa-siswi. Kehadiran mereka menambah semarak dan memperkuat pesan-pesan yang disampaikan oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, S.H., menyatakan bahwa program Police Go To School ini bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan kalangan pelajar serta memberikan edukasi yang penting terkait keamanan, ketertiban, dan perilaku yang baik. Diharapkan, melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMK Swasta Abdi Sejati Kerasaan I dapat menjadi generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab, dan menjauhi perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. (LM- 025)