Polri Dorong Pendidikan Karakter, Bhabinkamtibmas Polres Labuhan Batu Selatan Ajarkan Siswa Patuhi Aturan Lalulintas dan Hindari Narkoba

Laskarmedia.com Kotapinang – Dalam rangka membangun sinergi positif antara kepolisian dan lingkungan pendidikan, Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu Selatan, Aiptu Warsimin, S.H., bersama Aiptu Rudi Simarmata melaksanakan kegiatan Police Go To School di Madrasah Tsanawiyah PP. Ahmadul Jariyah, Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Selasa (16/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah PP. Ahmadul Jariyah, Ust. Subhanuddin Rambe, S.Pdi, para dewan guru, dan staf PP. Ahmadul Jariyah, serta santri-santriwati Mts PP. Ahmadul Jariyah Kotapinang.

Dalam pertemuan yang penuh makna tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Warsimin, S.H., bersama dengan Aiptu Rudi Simarmata, memberikan beberapa arahan dan petunjuk kepada santri/santriwati PP. Ahmadul Jariyah Kotapinang. Adapun arahan tersebut yaitu melibatkan aspek-aspek penting, seperti disiplin dan sopan santun, mematuhi peraturan lalulintas, penjelasan mengenai bahaya NARKOBA, dan himbauan kepada guru/siswa untuk mengajukan rehabilitasi apabila ada saudara atau tetangga yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para santri/santriwati untuk menghindari tawuran dan perkelahian serta mengajak untuk menciptakan Pemilu dengan damai.

Bhabinkamtibmas berharap, melalui pesan-pesan tersebut diharapkan dapat menjadi landasan moral yang kuat bagi para santri/santriwati, membangun karakter yang baik, dan mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman.

Tidak hanya memberikan arahan, kegiatan ini juga berhasil mendapatkan respon yang sangat positif dari para guru dan santri. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini terus dilanjutkan, mengingat nasihat-nasihat yang disampaikan berasal dari anggota Polri. Keberadaan petugas kepolisian dalam kegiatan tersebut memberikan dampak positif, membuat para siswa lebih antusias dan lebih mempedomani arahan yang disampaikan.
Dengan upaya kerja sama seperti ini, diharapkan terjalin hubungan yang erat antara kepolisian dan lembaga pendidikan, menciptakan generasi muda yang lebih baik dan berperan aktif dalam membangun masyarakat yang beradab serta mengedepankan nilai-nilai positif. (LM- 025)