Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon dalam Rangka HUT Bhayangkara ke – 78

Laskarmedia.com Simalungun, Kamis (27 Juni 2024) – Polres Simalungun menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Wisata Pantai Batu Hoda, Dusun Parbalohan, Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berlangsung hingga selesai dan dihadiri oleh sekitar 300 peserta.

Tema HUT Polri ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas.” Kegiatan bakti sosial ini meliputi beberapa agenda penting, seperti penanaman 5.000 batang pohon ketahanan pangan, penaburan 10.000 bibit ikan Nila ke Danau Toba, serta pembagian beasiswa kepada warga miskin dan tidak mampu.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Wakapolres Simalungun, KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., yang mewakili Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H. Sambutan juga diberikan oleh Camat Dolok Pardamean Sahat Jans Sidqbutar, S.IP., serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Pada pukul 10.00 WIB, kegiatan penaburan bibit ikan Nila dilakukan di Danau Toba menggunakan Kapal Kayu KM. Pandan Mulana. Setelah itu, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon ketahanan pangan. Seluruh rangkaian kegiatan ini diikuti oleh berbagai pejabat Polres Simalungun, termasuk para perwira, brigadir, ASN, serta elemen masyarakat Dolok Pardamean.

Selain itu, pada pukul 11.00 WIB, para peserta mengikuti Zoom meeting dengan Mabes Polri dan Polda Sumut yang mengoordinasikan pelaksanaan kegiatan serentak di seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Simalungun berjalan dengan aman dan baik, serta diakhiri dengan makan siang bersama pada pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat. (LM- 025)