Polres Kubu Raya Opimalkan Pencegahan Penyebaran COVID

Daerah310 Dilihat

Laskarmedia.com, Kubu Raya, Kalbar – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan pihaknya akan terus mendukung dan mengoptimalkan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

“Sama seperti sebelumnya untuk penanganan pandemi, kami masih akan fokus untuk terus mengedukasi, mengingatkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya disiplin protokol kesehatan, termasuk melakukan tes, ‘tracing” dan ‘treatment’ hingga mengikuti vaksinasi yang hingga saat ini terus digencarkan pemerintah,” kata Jerrold di Mapolres Kubu Raya, Senin (27/09/2021).

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan pihaknya beberapa waktu terakhir di lapangan, saat ini kasus COVID-19 secara umum sudah cenderung menurun.

Untuk itu dalam mendukung penangan COVID-19, berdasarkan program dari Mabes Polri, pihaknya juga sudah melakukan peluncuran mobil masker.

Jangkauan mobil masker sendiri kata Jerrold akan menyasar ke seluruh lapisan masyarakat yang bisa terjangkau di Sembilan kecamatan di Kubu Raya.

“Target kami lebih ke masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker dan kemudian akan kami bagikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Jerrold melihat, salah satu strategi utama untuk menangani COVID-19 yang grafiknya sudah menurun yakni semua pihak harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

“Jadi sekali lagi saya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk sama-sama ayo kita tetap disiplin prokes termasuk menggunakan masker sebagai salah satu upaya untuk terus memaksimalkan penanganan dan mencegah penyebaran COVID-19 ini,” ungkapnya. (LM-034).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *