oleh

Penyaluran BLT DD Tahap IX Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Diwarnai Sosialisasi Vaksin

-Daerah, Ekonomi-72 Dilihat
Foto : Prosesi penyerahan BLT DD Tahap IX di Meunasah Pulo Ara lancer,aman dan sukses. (Suherman Amin)

Laskarmedia.com, Bireuen – Prosesi pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa ( DD) Tahap IX Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang,Bireuen,Aceh, Senin (27/9-2021) sore setelah dilaksanakan kegiatan sosialisasi vaksin Guna mempercepat proses pelaksanaan capaian vaksinasi Covid-19 di Meunasah Desa tersebut.

Penyaluran BLT DD Tahap IX itu diserahkan oleh Camat Kota Juang Drs Jalaluddin,M.Si dan Waka Polsek Kota Juang IPDA M Nasir ( Abu Nasir) dan petugas medis Puskesmas Kota Juang di Meunasah Pulo Ara dengan situasi dan kondisi aman.

Menurut sejumlah warga , penyaluran BLT DD Tahap IX di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh kali ini agak beda dan istimewa karena yang biasanya BLT hanya diserahkan oleh Kepala Dusun dan disaksikan Keuchik, Peutuha Tuha Peut dan Sekdes, kali ini mereka hanya mendampinginya karena sudah diserahkan oleh Forkopimcam (Pak Camat dan Waka Polsek ) serta petugas medis.

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin , M.Si dalam pengantarnya mengatakan, prosesi penyaluran BLT seperti biasanya di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh lancar,aman dan sukses dan kami hadir ke Desa Pulo Ara untuk melakukan sosialisasi vaksin Guna mempercepat proses pelaksanaan capaian vaksinasi Covid-19 juga bersilaturrahmi dengan masrakat dengan diwarnai penterahan BLT DD.

“ Alhamdulillah penyaluran BLT DD Tahap IX di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh sukses dan semuanya mengikuti aturan protocol Kesehatan ( Prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesama.

Pada kesempatan itu Peutuha Tuha Peut ,Nurdin Ismehram didampingi Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, H Ridwan Azis,SH menyebut, Pemerintah menyalurkan bantuan melalui DD membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sendi-sendi ekonomi dan juga kesehatan warga masyarakat.

Menurut Pak Nurdin Ismehram, sasaran penerima sesuai musyawarah mufakat penyaluran bantuan diprioritaskan terhadap keluarga miskin yang tidak atau belum menerima dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja dan tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup.

Semoga dengan adanya bantuan BLT DD mampu meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 namun semua pihak mengharapkan agar bantuan dana tersebut dipergunakan sebaik mungkin,Jelas Pak Nurdin Ismehram. (LM-067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.