Penyuluhan Pengelolaan Keuangan Desa Yang Bebas Permasalahan Hukum Di Desa Punaga

Berita58 Dilihat

Laskarmedia.com.Takalar-Dalam rangka penyuluhan Hukum dalam tema “Implementasi penyelenggaraan pemerintah desa dan pengelolaan keuangan desa, yang bebas dari dari permasalahan hukum”. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar. Selasa,(25/6/2024)

Dalam rangka penyuluhan hukum di Desa Punaga dihadiri oleh, Kasi Intel Kejari Takalar bersama anggota, Inspektorat Takalar, Kabid PMD Takalar, Camat Mangarabombang, Kepala Desa Punaga, Ketua BPD dan anggotanya, Ketua LPM dan anggotanya, semua Kepala Dusun serta semua aparat desa punaga dan beberapa tokoh masyarakat Desa Punaga.

Sambutan Kepala Desa Punaga Syarifudin Sore mengatakan, “kami sebagai Pemerintah Desa Punaga sangat berterima kasih banyak kepada Kejari Takalar, inspektorat, PMD, dengan adanya penyuluhan hukum yang dilaksanakan dan kami bersama aparat desa bisa lebih paham, apa-apa saja yang bisa melanggar hukum, baik secara administrasi ataupun yang melanggar regulasi di penggunaan Dana Desa (DD) yang di kelola oleh Pemerintah Desa punaga, “ucapnya.

Camat Mangarabombang Sudirman,S,Sos,MSi dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan ini sangat penting, kenapa kegiatan ini berhubungan dengan keuangan desa, kemudian perlu kami sampaikan bahwa kami dari kecamatan sebagai pembina dan pengawasan administrasi Desa, “tuturnya.

Lanjut, Kepala Seksi(KASI) Kejaksaan Negeri Takalar, Muhammad Musdar,SH menyampaikan, “saya datang kesini ingin melihat kantor desanya dan laporan pertanggung jawabannya kenapa, berdasarkan instruksi kejaksaan agung nomor 5 tahun 2023, tentang penyuluhan hukum dan pengelolaan keuangan desa yang bebas dalam permasalahan hukum di setiap desa” tutupnya. (TS)