oleh

Pemkot Pontianak Targetkan 80 Persen Capaian Vaksin Hingga Akhir Tahun

-Kesehatan-95 Dilihat

Laskar media, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak, di Kalimantan Barat menargetkan capaian vaksinasi COVID-19 di kota itu sebesar 80 persen hingga akhir tahun 2021 dalam upaya mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

“Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Pontianak saat ini sudah mencapai 48 persen dari total target 471 ribu jiwa penduduk mulai usia 12 tahun ke atas,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat.(17/9/2021).

Dia mengatakan dalam tempo beberapa hari vaksinasi di Kota Pontianak bisa mencapai 50 persen. Ia berharap akhir tahun ini capaian vaksinasi bisa mencapai 80 persen.

“Jadi kita berharap masyarakat manfaatkan ketersediaan vaksin yang sekarang sudah mulai lancar,” kata Edi.

Dirinya menambahkan, untuk menyelesaikan target 80 persen capaian vaksinasi dilaksanakan secara bertahap. Hal itu bisa segera tercapai apabila masyarakat mendatangi sentra vaksinasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan pemerintah.

“Suksesnya program vaksinasi ini selain ketersediaan vaksin, juga bergantung pada dukungan masyarakat untuk bersedia divaksin,” katanya.

Sejauh ini, sudah banyak kalangan yang menggelar vaksinasi massal, mulai dari pemerintah, TNI/Polri, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan, sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA dan sebagainya.

“Dan kita harus cepat berada di zona hijau dan level PPKM turun ke level 1, salah satunya melalui vaksin yang harus digencarkan,” kata Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dalam mencegah agar tidak terpapar COVID-19.
(LM-034)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.