Pelantikan Perades dan Sejumlah Pengurus LKD, LAD dan PPL Swadaya di Desa Taja Mulya

Berita, Pembangunan331 Dilihat

Laskarmedia.com- Banyuasin: Pemerintah desa Taja Mulya melaksankan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh kepala Desa Taja Mulya yang digelar di Kantor desa Taja Mulya kecamatan Betung, kabupaten Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan. Jumat, 13/01/2023.

Setelah masa jabatan pengurus LKD dan LAD yang sudah berakhir sekaligus Penyegaran Perangkat Desa (Perades), Pemdes Taja Mulya melakukan rolling jabatan dan dilantinya Perangkat Desa, LKD, LAD dan PPL Swadaya. sekaligus penyerahan surat keputusan oleh kepala Desa Taja Mulya kepada segenap yang dilantik sore ini.

Acara Pelantikan tersebut dipimpin langung oleh Kepala Desa Taja Mulya Supandi Usman, dihadiri Camat Betung, Pj Sekcam/Kasi PPD-K, Babinsa, Ketua BPD Taja Mulya Berlian dan dan Anggota, ketua TP-PKK dan Masyarakat.

Kepala Desa Taja Mulya Supandi Usman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Desa Yang dilantik Terdiri dari Sekdes, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) terdiri dari Kader Posyandu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Linmas serta Lembaga Adat Desa (LAD) dan juga PPL Swadaya yang baru dan ucapan terimakasih atas kerjasama dan pengabdian untuk yang lama LKD dan LAD yang berkontribusi dalam melaksanakan pelayanan masyarakat.

“Sejumlah pengurus baru LKD, LAD dilantik karena masa jabatan pengurus lama berakhir sesuai dengan prakarsa pemerintah desa dan adanya Roling Perangkat Desa turut dikukukan PPL Swadaya,” jelasnya.

Kades menambahkan, dalam mensukseskan program kerja pemerintah desa tidak terlepas dari peran serta pengurus lembaga desa untuk membantu desa dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah.

“Sebab kami sebagai pemerintah tidak mungkin mampu mewujudkan visi misi untuk tetap berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak,” katanya.

Kades juga menyampaikan pesan, agar pengurus baru dapat memacu kualitas dan membangun budaya desa yang bermutu.

“Dengan demikian peran LKD, LAD serta PPL Swadaya akan dapat dirasakan manfaatnya untuk kemajuan Daerah dan Desa Taja Mulya kedepan,” ingatnya.

Sementara Camat Betung M. Sobir, S.Sos yang dalam sambutannya berharap terbentuknya pengurus LKD, LAD serta Perangkat Desa yang baru mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi Masyarakat dan Desa dan tetap bertanggung jawab sesuai yang ditugas melalui kepala desa sesuai peraturan yang ada.

“Mudah-mudahan pengurus baru ini semua yang sudah dilantik dapat meningkatkan keberlanjutan kegiatan pembangunan, serta merealisasikan kemandirian desa dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk kemajuan desa Taja Mulya,” harapnya

Ditempat yang sama Ketua BPD Berlian menyampaikan juga ucapan selamat kepada segenap yang telah dilantik hari ini, semoga kedepan menambah semangat dalam kemajuan desa yang kita cintai ini.

Setelah pelantikan tersebut,  Kedes Supandi mengajak tim kecamatan meninjau kebun Tobaru tanaman bawang dan cek bangunan fisik Gedung Poyandu telah selesai 100%.(LM-036)