oleh

Pelaku Pungli di Pusat Pasar Sambu Medan Tantang Polisi Tangkap Dia

-Berita, Hukrim-95 Dilihat

Laskarmedia.com, Medan--Seorang oknum preman nekat menantang petugas kepolisian untuk segera menangkapnya. Ulah preman tersebut direkam dan kini viral. itu terjadi di Pusat Pasar (Pajak) Sambu Baru, Medan Barat, Medan, Rabu (22/9/2021).

Mulanya, Dameria Hutauruk didatangi empat kawanan pelaku pungutan liar (pungli) saat berjualan. Pria itu datang mengancam Dameria karena telah menuangkan kekesalannya di media sosial terkait pungli.

Pelaku memaki Dameria dengan kata-kata tak pantas. Pria tersebut mengancam Dameria hingga menantang polisi untuk menangkapnya. “Kau panggil semua orang Polsek, nggak takut aku,” ujar pria tersebut.

Menurut Dameria, pengalaman pahit berjualan sayur dan buah dagangannya dimintai uang Rp 2.000 setiap pagi oleh anggota OKP seperti yang terjadi pada Rabu (22/9/2021) di Pajak Pagi Pasar Sambu Baru Jalan Danau Jempang, Medan Barat. “Ini ada OKP lagi ngutip Rp 2.000 tiap pagi,” keluh Dameria. “Sementara jajan anakku pun tak bisa kukasih Rp 1.000 pun.”

Kutipan itu membuat Dameria keberatan. Buah dan sayur yang dijualnya adalah modal kepercayaan tauke yang diperoleh secara utang.

Dameria berharap pihak kepolisian segera bertindak tegas memberantas pungli. (LM-009)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.