Meski Puasa, Babinsa Tetap Gelar Binsik kepada Sekuriti PT. Soeloeng Laoet Sinah Kasih Sergai

Laskarmedia.com Sei Rampah – Puasa Ramadhan 1445 H tak menghalangi aktivitas pada Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang untuk melakukan tugas pembinaan teritorial guna ketahanan wilayah.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-10/Sei Rampah di PT Soeloeng Laoet Sinah Kasih, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (12/3/2024).

Di perusahan perkebunan sawit ini, Babinsa melakukan kegiatan pembinaan fisik (Binsik) kepada para sekuriti (petugas pengamanan) melalui kegiatan Senam Kesegaran Jasmani.

Kegiatan senam bersama ini tidak hanya sebatas menggerakkan tubuh dengan gerakan yang sudah ditentukan, tetapi juga sebagai sarana melatih kesigapan dalam menjalankan perintah atau instruksi.

Tak kalah pentingnya, kegiatan senam bersama seperti ini juga baik untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di antara sesama petugas sekuriti, maupun antara sekuriti dengan pihak atasan.

“Dengan rutin melakukan senam atau olah raga lainnya, tubuh akan lebih bugar dan lebih sehat, sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan maksimal berkat adanya tim work yang solid,” ungkap Babinsa.

Dalam kegiatan serbuan teritorial Selasa Sehat Koramil 0204-10/Sei Rampah itu, Babinsa juga mendorong petugas sekuriti PT Soeloeng Laoet Sinah Kasih untuk tetap membangun sinergitas dengan institusi lainnya guna membangun kondusifitas wilayah yang lebih terjaga. (LM- 025)