Merasa Terhina, Warga Kalimantan Timur Melaporkan Edy Mulyadi Ke Polda Kaltim

Berita, Hukrim, Politik988 Dilihat

Laskarmedia.com, Surabaya —  Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Imam Sugianto membenarkan adanya laporan terhadap Edy Mulyadi lantaran diduga melakukan penghinaan dengan menyebut Kalimantan Timur ‘tempat jin buang anak’.

“Sebagian di antaranya sedang buat laporan di SPKT Polda Kaltim. Sementara diterima di SPKT,” kata Imam saat dikonfirmasi wartawan pada Senin, 24 Januari 2022. Mengenai penghinaan terhadap. Warga Kalimantan. khususnya Warga Kaltim.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Yusuf Sutejo menjelaskan ada sekitar 50 orang yang menyambangi Polda Kalimantan Timur. mereka bukan unjuk rasa tapi membuat. laporan polisi .LP. terhadap Edy Mulyadi. terkait. tempat jin buang anak.

“Di Polda saja, itu bukan aksi. Pengen bikin laporan pengaduan. Bukan aksi. Dari unsur Ormas Dayak, dari Satuan Wanita Kalimantan Timur, ada 4 kelompok pokoknya. ada 50. orang.

Diketahui, Edy Mulyadi menyebut Kalimantan Timur ‘tempat jin buang anak’. Selain itu, dia juga menyebut segmentasi di Kalimantan Timur ialah ‘kuntilanak’ hingga ‘genderuwo’.

“Ini ada sebuah tempat elit punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak. Kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo nggak apa-apa bangun di sana,” kata Edy Mulyadi.


Namun, Edy Mulyadi juga sudah meminta maaf atas ucapannya terkait pernyataan Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak. Sebab, ia mengaku pernyataan itu sebetulnya untuk menggambarkan tempat lokasi yang paling jauh. tuturnya dia. (LM-198)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *