Menjelang Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Simalungun Gencar Laksanakan Kegiatan Kemanusiaan

Laskarmedia.com Simalungun – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Simalungun aktif menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Simalungun. Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung tema peringatan tahun ini, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas.”

“Kami jajaran Kepolisian Resor Simalungun menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini aktif melaksanakan kegiatan kemanusiaan di Wilayah Kabupaten Simalungun,” ujar AKBP Choky.

Beragam kegiatan kemanusiaan telah dilaksanakan oleh Polres Simalungun. Beberapa di antaranya adalah pembagian bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, bakti religi dengan membersihkan tempat-tempat ibadah, penanaman pohon, dan penebaran bibit ikan di perairan Danau Toba. Selain itu, Polres Simalungun juga membagikan kursi roda bagi kaum disabilitas dan melaksanakan program bedah rumah.

Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu masyarakat secara langsung, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan lestari. Penanaman pohon dan penebaran bibit ikan, misalnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Hal ini tentu sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara tahun ini yaitu Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas, karena Polri untuk masyarakat, dan Polri hadir untuk masyarakat,” tambah AKBP Choky.

Di balik seragam, para anggota Polri menunjukkan hati yang tulus dalam mengabdi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kapolres Simalungun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama mewujudkan lingkungan yang aman dan damai.

“Mari terus bersama mewujudkan lingkungan yang aman dan damai,” tutup AKBP Choky. (LM- 025)

#MengabdiTanpaBatas
#PolriUntukMasyarakat