Manfaatkan lahan kosong di Pos Kalilapar, Satgas Yonif 122/TS berhasil Panen sayur bersama masyarakat kampung Kalilapar

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Bersama masyarakat binaan Pos, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kalilapar melaksanakan kegiatan panen tumbuhan sayur yaitu kacang panjang di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (07-07-2024).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Danpos Kalilapar Lettu Inf Hadi Suroto, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos menjadi lahan produktif dengan menanam berbagai macam jenis bibit sayur-sayuran yang hasilnya dapat dimanfaatkan membantu warga di wilayah perbatasan, Dalam kegiatan tersebut Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar berharap dan mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah sehingga diharapkan nanti dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

Danpos Kalilapar Lettu Inf Hadi Suroto dalam keteranganya mengatakan, kendala yang masih dihadapi masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG adalah keterbatasan pangan salah satunya sayur mayur sehingga bersama masyarakat dapat menggugah semangat dan kreativitas masyarakat setempat dalam mengentaskan permasalahan kesulitan pangan khususnya sayur mayur bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

Kami yakin melalui program kegiatan di bidang perkebunan seperti kegiatan panen kacang panjang ini dan nantinya akan disusul dengan panen Jagung serta sayur mayur lainnya,” ujarnya.

Seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat perbatasan Papua serta mengajarkan membuat lahan-lahan produktif untuk mengatasi kebutuhan pangan.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kalilapar Mama Evelin Ibe mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Kalilapar yang telah berbagi hasil panen kacang panjang dan beberapa hasil kebun lainnya.

Terimakasih atas dukungan semangat dan pengetahuan Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar kepada masyarakat sehingga dapat ikut bercocok tanam dan panen sayur mayur bersama bapak-bapak Satgas TNI, ucap Mama Evelin Ibe. (LM- 025)