Makan Bersama, Membangun Kedekatan Satgas Yonif 125/SMB Dengan Masyarakat Suru

Laskarmedia.com Kabupaten Asmat – Bangun kedekatan bersama masyarakat di wilayah penugasan, satgas yonif 125/smb pos Agats (Kout) gelar makan bersama dengan masyarakat Kampung Suru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat. Selasa (11/06/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Agats Letda Inf Eki Farizkie di Agats. Rabu (12/06/2024) mengatakan kegiatan ini untuk mempererat hubungan dan tali silaturrahmi bersama masyarakat Kampung Suru. Makan bersama ini terasa seru dan seperti sebuah keluarga besar kumpul dalam satu rumah dan menyantap makanan Khas papua yaitu Papeda.

“Kegiatan positif akan terus dilakukan satgas yonif 125/SMB untuk menjaga kebersamaan dengan masyarakat. Kebersamaan dalam perbedaan menjadi hal yang luar biasa,” ucap Danpos.

Ditambahkan Pratu Riko anggota Pos Kout, menjelaskan bahwa makan bersama dengan warga dilakukan di rumah keluarga bapak Lorensius Baser yang sudah di anggap orangtua asuhnya di daerah penugasan.

“memasak dan makan papeda bersama dengan keluarga asuh Sungguh menyenangkan, kami masak sambil bercerita dan becanda tawa yang menambah kehangatan suasana hati. Kami dianggap sudah seperti anak sendiri di keluarga bapak lorensius baser,” tutupnya. (LM- 025)