Lomba Fhoto Dan Content Creator Burung Migran

Daerah106 Dilihat

Laskarmedia.com, PALEMBANG- SUARAPANCASILA.ID- Dalam upaya meningkatkan kreatifitas dan menanamkan kebanggaan serta menggali lebih jauh akan pesona Taman Nasional Sembilang Banyuasin, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyerahkan Penghargaan dalam Pameran dan Pengumuman Pemenang Lomba Fhoto dan Content Creator Burung Migran di Taman Nasional Sembilang Desa Wisata Sungsang IV Kabupaten Banyuasin digelar di Atrium Utama OPI Mall, Kelurahan Jakabaring, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (3/2/2024).

Didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah Banyuasin dan Ketua DWP Kabupaten Banyuasin, Pj. Bupati Banyuasin menegaskan bahwa lomba ini secara langsung atau tidak langsung memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar dan menghidupkan budaya serta tradisi sebagai salah satu komoditas wisata budaya lokal agar tetap terjaga kelestariannya.

Orang nomor satu di Banyuasin ini menyampaikan tujuan utama diadakannya lomba ini agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. “Dengan seringnya kita adakan lomba seperti ini, akan makin gencar sosialisasi kita baik melalui verbal maupun sosial media sehingga Taman Nasional Sembilang makin dikenal, ” jelasnya.

“Selamat bagi pemenang lomba, terus tingkatkan kreatifitas dan terima kasih telah membantu mempromosikan Taman Nasional Sembilang.

Dukungan masyarakat sungsang juga sangat bagus dengan tergelarnya acara ini. Sekali lagi selamat untuk pemenang, semoga menambah semangat berkarya. Juara bukan tujuan akhir tapi hasil yang akan terus dikenang, ” tutupnya.

Mewakili Penjabat Gubernur Sumsel, Dr. Dra. A. Fatoni, M. Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Sumsel, Drs. Koimudin, SH., MM berharap semoga dengan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam meningkatkan kreatifitas dan menjadi agenda rutin Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuasin untuk mengdongkrak dunia pariwisata di Banyuasin.

Ditegaskan oleh Kepala Dinas Porapar Banyuasin, Drs. H. M. Yusuf., M. Si bahwa hasil lomba photo dan video kreatif Burung Migran akan dipromosikan di Media Sosial Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk menarik perhatian wisatawan berkunjung ke Banyuasin. (SMSI Banyuasin)