oleh

Lantamal XII Pontianak gelar vaksinasi tahap kedua

.

LaskarMedia.com – Pontianak , Lantamal XII Pontianak dan Jalasenastri kembali menggelar serbuan vaksinasi massal tahap dua bagi masyarakat maritim di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar)

“Pada hari ini kami menyediakan 60 vial vaksin atau 600 dosis vaksin Sinovac untuk serbuan vaksin tahap dua,” kata Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak, Jumat (20/8/2021).

Dia menjelaskan, serbuan vaksin tahap dua itu di bawah koordinator Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) dr Heru Subagyo dan juga melibatkan seluruh tim vaksinator Diskes Lantamal XII, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan.

“Selain itu vaksin yang dilaksanakan juga dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke-75 tahun 2021 dengan melibatkan ibu-ibu Jalasenastri dari Korcab XII DJA I,” ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan Lantamal XII masih akan tetap melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat nelayan yang tinggal di pesisir maupun pulau-pulau yang ada di wilayah Kalbar, sehingga diharapkan masyarakat maritim terutama nelayan segera mendapatkan vaksin COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Danlantanal didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar’in, Ketua Korcab XII DJA I Ny Noni Andi Rukman dan Pejabat Utama Lantamal XII.

Menurut dia, disela-sela aktivitasnya melakukan peninjauan langsung di tempat pelaksanaan, dia menilai masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi massal tersebut.

“Umumnya, masyarakat sangat terbantu dengan digelarnya serbuan vaksinasi massal yang kami gelar, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah untuk mendapatkan pelayanan vaksin terutama vaksin dosis kedua tersebut,” ujarnya.
(Reza Pahlefi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.