Koramil 05/Bukit Batu Salurkan Sembako Kepada Korban Terdampa Banjir

Berita75 Dilihat


Laskarmedia.com. Kamis/01/02/2024. Koramil 05/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir yang dikemas dalam kegiatan TNI peduli korban bencana banjir.

Melewati Medan yang cukup berat Penyaluran bantuan berupa sembako bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil. Kabupaten Bengkalis.Riau diberikan di sejumlah titik.

Danramil 05/Bukit Batu Letda Inf Erli rela menerjang banjir dan melewati jalan yang berlumpur untuk menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat.

Dnanramil memberikan semangat kepada masyarakat terdampak agar tabah menghadapi cobaan yang menimpanya pada saat ini.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” imbuhnya.

“Kegiatan bantuan sosial sembako kepada warga terdampak banjir tidak hanya untuk warga desa muara dua saja , tapi akan dilanjutkan kepada warga yang terdampak di desa lain nya.

menjelaskan bahwa bantuan sembako ini diberikan untuk meringankan beban dan kebutuhan pokok warga yang terkena dampak banjir. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Koramil 05/Bukit Batu dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat, seperti banjir.

“Bantuan ini dapat meringankan beban warga. Kami berharap situasi banjir ini segera berlalu, dan masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa,”.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai siak kecil agar selalu waspada mengingat tingginya curah hujan. Dengan demikian, warga bisa mengantisipasi jika terjadi kenaikan tinggi permukaan air sewaktu-waktu.

“Diharapkan warga selalu waspada karena banjir bisa terjadi kapan saja. Jika terjadi banjir, segera koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, Koramil mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”. Lm-016.