Koperasi Korem 011/Lilawangsa Gelar RAT

Berita20 Dilihat

Laskarmedia Lhokseumawe

Koperasi Korem 011/Lilawangsa menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-52 Koperasi Produsen Kartika Lilawangsa Syariah Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KNPI Korem 011/LW, Kota Lhokseumawe, Jumat (20/1).

Acara RAT dengan tema. “Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi  Mandiri, Maju, dan Profesional” dirangkaikan dengan laporan Ketua Koperasi Kapten Inf Syawal.

Dalam sambutan Danrem 011/Lilawangsa kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, peran Koperasi sangatlah Strategis, dengan tujuan dapat menghasilkan profit yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI.

Danrem menyebutkan, kegiatan RAT ke-52 Primer Koperasi Produsen Kartika Lilawangsa Syariah Tahun 2022 ini penting untuk dilaksanakan, sebab, selain bahan Evaluasi berkelanjutan usaha pada tahun lalu, juga dapat digunakan untuk membahas pedoman perencanaan anggaran kegiatan pada tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Perindagkop Kota Lhokseumawe Kamaruddin mengatakan, apresiasi atas kedisiplinan Koperasi Lilawangsa, termasuk pengurus-pengurus koperasi yang telah dibentuk oleh pimpinan-pimpinan di jajaran TNI, ujarnya.

Kamaruddin menyebutkan, dalam hal ini kami hanya menyampaikan bahwa erat ini dilaksanakan sesuai dengan perintah undang-undang Nomor 25 Tahun 1992, bahwa disebutkan disana pada ayat 1, koperasi wajib melakukan erat minimal setahun sekali, katanya.

“Saya lihat Koperasi lilawangsa ini sangat disiplin, sebab, pada tahun yang lalu juga saya yang hadir, kali ini juga saya hadir. Tahun yang lalu walaupun kita mengalami situasi Covid -19 selama 2 tahun, namun koperasi kita tetap berjalan normal, ini luar biasa, dimana anggotanya juga diterapkan dengan aturan yang ada, sehingga pelaksanaan koperasi lawangsa ini sangat bagus,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri Kabid Perindagkop Kota Lhokseumawe Jafruddin, Sekretaris Perindagkop Kota Lhokseumawe Kamaruddin, S.Sos, para Kasi dan Pasi, Komandan dan Kepala Satuan Dinas Jawatan Korem 011/LW, serta ratusan prajurit TNI dan PNS. (LM -074).