Kondisi Jalan Antar Kecamatan, Dikeluhkan Warga Banyuasin

Berita, Daerah, Pembangunan1322 Dilihat

Laskarmedia.com-Banyuasin : Jalan penghubung antar Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin, melitasi kecamatan Betung dan Kecamatan Banyuasin III kondisi memprihatinkan dalam keadaan rusak parah hal ini membutuhkan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) belum tersentu sejak 10 tahun tahun terkhir ini.

Kondisi jalan penghubung antar desa, antar Kecamatan berada di Desa Taja Raya I kecamatan Betung menuju Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin semakin parah. Dua desa dengan batas Kecamatan Betung dengan Banyuasin III ini semakin terisolir. Sepanjang jalan banyak ditemui jalan Bergelombang dan berlubang, bahkan diameternya mencapai tiga meter. Kondisi jalan ini sangat kontras dengan wilayah lain yang berada di sekitar jalan poros provinsi.

Bagian badan jalan yang hampir semak di tutupi rumput. Jika turun hujan, kondisi jalan penghubung antar desa itu menjadi licin dan sulit dilewati. Apalagi  musim hujan Sedangkan pada musim kemarau jalan berdebu. 

Salah satu warga ketika diwawancari awak media, Rian menyampaikan dirinya mengeluhkan akan kondisi infrastruktur yang ada, mengingat dengan kondisi tersebut tidak memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, kondisi jalan poros desa yang menuju ke Desa Taja Raya I pun diakuinya sangat menghawatirkan karena mengalami kerusakan, jalan tersebut merupakan jalan perbatasan dengan desa Terentang.

Tentunya dengan kondisi ini akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dikarenakan jalan poros desa merupakan akses sangat strategis bagi masyarakat dalam beraktivitas, maupun bagi petani yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses pendistribusian hasil panennya.

“Kami sebagai warga tentunya ingin mendapatkan kenyamanan saat melintasi jalan poros antar Desa, agar kami mendapatkan kenyamanan dan keselamatan dalam beraktivitas, memudahkan kegiatan kami sebagai petani” harapnya.

Iwan Firdaus Seketaris Desa Taja Raya I, ketika meninjau lokasi atas keluhan warga tersebut,  saat awak media melintasi beliau berada di lokasi, menyampaikan Pemerintah Desa Taja Raya I sedang berupaya mengajukan proposal kepada Bupati terkait permasalahan jalan ini.

” Saat ini kami sebagai Pemdes  Sedang berupaya membuat Proposal kepada Bupati Banyuasin, meminta supaya Pemerintah kabupaten memperhatikan jalan antar Desa ini. Pungkas sekdes saat dikonfirmasi sedang meninjau lokasi Rabu (30/06/2022) (LM-111/LM-036)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *