Kodim Purbalingga Gelar Touring Teritorial

Laskarmedia.com Purbalingga – Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol bersama anggotanya melaksanakan Touring Teritorial Purbalingga menggunakan kendaraan dinas sepeda motor trail jenis CRF.

Kegiatan yang bertajuk Touring Teritorial Purbalingga ini secara bertahap akan dilaksanakan dengan mengunjungi 18 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Menurut Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya adalah sebagai bentuk mendukung terciptanya kondusifitas di wilayah jelang Pemilu, Pilpres maupun Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan sekaligus memberikan dukungan moril dan semangat kepada ASN maupun petugas Pemilu di tiap kecamatan agar dapat melaksankan tugasnya dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Dalam rangka mendukung terciptanya kondusifitas wilayah. Hal ini kami lakukan salah satunya untuk turut mewujudkan kondusifitas di wilayah jelang pesta demokrasi Pemilu, Pilpres maupun Pilkada serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan, harapannya kondusifitas di wilayah tetap terjaga, sinergitas di wilayah dengan unsur forkopimda, forkopimcam terjaga, ASN maupun petugas Pemilu di wilayah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai harapan masyarakat,” kata Dandim saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Dipihak lain, Sugeng Riyadi Camat Bojongsari mengungkapkan, jika kunjungan Dandim 0702/Purbalingga bersama anggotanya ini merupakan dukungan moril tersendiri bagi pihaknya bersama petugas Pemilu di wilayahnya.

“Dukungan moril bagi kami tentunya sehinga kami dalam melaksanakan tugas di wilayah merasa aman, harapannya Pemilu dapat berjalan aman dan damai sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi Touring Teritorial Purbalingga yang dilaksanakan Kodim 0702/Purbalingga secara bertahap akan menyambangi 18 kecamatan yang ada di Purbalingga, pada tahap pertama 5 kecamatan yaitu Karangreja, Karangjambu, Bobotsari, Mrebet dan Bojongsari telah dukunjungi pada Selasa (28/11/2023).

Dalam kegiatan ini selain silaturahmi dengan Forkopimcam, Kades, petugas Pemilu di Kecamatan juga dilaksanakan kegiatan tanam pohon di komplek Kantor Kecamatan sebagai kenang-kenangan. (LM- 025)