Kodim 1625 Ngada Meresmikan Pompa Hidram Yang Ke 2 Di Desa Beiwali

Berita178 Dilihat

Laskarmedia.com,BAJAWA-Ketua DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu bersama Danramil-01 Bajawa Kapten Arm Lalu Akbar Mariyadi mewakili Dandim 1625/Ngada, resmikan Pompa Hidram di Dusun Warusoba Desa Beiwali Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Pada Jumat (06/01/2023).

Di kesempatan tersebut, Danramil-01/Bajawa Kapten Arm Lalu Akbar Mariadi menyampaikan, keberadaan Pompa Hidram ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap masyarakat, untuk meringankan beban masyarakat akan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Program TNI AD manunggal air bersih dan kerjasamanya dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih melalui metode Pompa Hidram, dalam beberapa tahun terakhir terjadi krisis air di beberapa wilayah, karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat, melihat situasi seperti ini sehingga ada program Pompa Hidram yang di galangkan melalui TNI AD manunggal Air Bersih”, ucap Danramil.

Di kesempatan yang sama Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi kepada TNI atas pembangunan Pompa Hidram ini di Deaa Beiwali Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Bantuan Pompa Hidram ini merupakan berkat yang besar bagi masyarakat Bajawa. Semua ini adalah kebutuhan yang menjadi penantian panjang masyarakat sejak bertahun-tahun. Dan saat ini sudah  terjawab oleh Pangdam IX Udayana melalui Dandim 1625/Ngada bersama Babinsa turun membantu mengatasi kesulitan air bersih.

 “Terima kasih kepada  TNI Angkatan Darat yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan kami berkaitan dengan air bersih”.Ucap salah satu tokoh masyarakat Beiwali. 

“Kami sangat bangga kepada Bapak TNI khususnya Kodim 1625/Ngada dengan adanya Pompa Hidram ini. Ini sangat membantu kami, karena sejak kampung ini didirikan, baru sekarang ini air bersih bisa mengalir di dekat rumah warga masyarakat, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1625/Ngada yang sudah membantu kesulitan masyarakat di desa Beiwali masalah kebutuhan air bersih”tambahnya.(LM/132).