Kepsek SMPN 4 Nangaroro, Apresiasi Program Polri “Jum’ad Curhat”

Berita254 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY- Kepala SMP Negeri 4 Nangaroro Anselmus Sando dan para guru mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat Bersama yang dilakukan oleh Kapolsek Nangaroro karena secara langsung bisa menyampaikan permasalah yang di alami ataupun terjadi di sekitar lingkungan sekolah. 

Hal ini disampaikan Anselmus Sando ketika mengikuti kegiatan “Jum’ad Curhat” di Polsek Nangaroro Jum’ad 24 Februari 2023.

 

“Ini program menarik dan luar biasa karena tidak semua persoalan yang terjadi di masyarakat maupun lingkungan sekolah bisa kita ngobrol di sini. Di sini selain dapat pencerahan kamtibmas oleh bapak – bapak polisi, juga mendapat edukasi berbagai pengetahuan soal ilmu kemasyarakatan. Lebih – lebih bagi para siswa di zaman ini, pengaruh medsos yang sudah kecanduan di kalangan generasi muda. Kalau mereka salah gunakan bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, dan berdampak hukum. Dengan penjelasan pak Kapolsek seperti ini, minimal para siswa paham rambu- rambunya. Sehingga para siswa tidak terjebak dalam pengaruh buruk media sosial.”ucap Anselmus Sando. 

Lanjut Anselmus, kegiatan ini sangat efektif bagi Polri karena Polri dapat menampung curhatan dan saran masukan secara langsung dari para guru dan murid terkait pelayanan dan kinerja Polri, selain itu juga dapat mempererat tali silahturahmi antara Polri dan para guru serta murid SMPN 4 Nangaroro. 

 

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata melalui Kapolsek Nangaroro Ipda Yoseph Dominikus Tote mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan dan semua curhatan, saran masukan dari Guru dan Murid SMPN 4 Nangaroro karena telah mempermudah Polsek Nangaroro mendapatkan informasi.

 

Kapolsek Nangaroro juga berharap para Guru dan Murid SMPN 4 Nangaroro selalu bersinergi dengan kepolisian dalam menghadapi perkembangan saat ini dan apabila ada persoalan menonjol segera laporkan dan di antisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek Nangaroro Khususnya di lingkungan sekolah SMPN 4 Nangaroro.

 

“Harapan yang sama dari kami pihak Kepolisian kepada para guru dan siswa agar sama-sama menjaga kondisi nyaman di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing-masing. Kalau ada hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, bisa secepatnya di infokan, sehingga cepat dilakukan antisipasi. Terima kasih kepada semua guru dan para siswa yang sudah berkenan mengikuti kegiatan jumad curhat ini, dengan berbagai masukan saran dan pendapat kepada kami. Kiranya ini menjadi bekal kami dalam menjalankan tugas dengan baik. Salam Presisi”.kata Ipda Yoseph Tote. 

 

Lanjut Ipda Yoseph Tote, kegiatan Jumat Curhat bersama merupakan kegiatan Program Quick Win Kapolri dimana program ini dengan tujuan untuk mendengar Permasalahan dan Keluhan yang di rasakan masyarakat secara langsung.

 

“Tujuan kegiatan Jumat Curhat Bersama di Aula SMPN 4 NANGARORO ini dilaksanakan agar POLRI khususnya Polsek Nangaroro dapat mendengar dan mengetahui keluh kesah, curhatan serta saran masukan secara langsung dari para Guru dan para Murid SMPN 4 Nangaroro agar bisa dijadikan acuan bagi Polsek Nangaroro dalam meningkatkan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polsek Nangaroro.”tambahnya.(LM/132).