oleh

Kepala Sekolah SD GMIM 1 Bitung, Mendukung Program Pemerintah Dalam Pembelajaran Tatap Muka

.

LaskarMedia.Com.Bitung; SD GMIM 1 Bitung, Evlin Jenny Emor S.Th dalam menerapkan pembelajaran PTM terbatas untuk pembelajaran di sekolah, mendukung program pemerintah tetap mengacu kepada protokol kesehatan, dengan melakukan dua sesi dengan jumlah 325 peserta didik.

Dalam peningkatkan serta memberikan pembelajaran yang maksimal terhadap siswa didik tentunya sekolah wajib di utamakan sehingga program wajib belajar dapat terlaksanakan dengan baik, Kamis (09/09/2021)

Kepala SD GMIM 1 Bitung Evlin Jenny Emor kepada awak media, di sela-sela kesibukan diruangannya, saat di tanyakan mengenai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Emor menyampaikan, “SD GMIM 1 Bitung dalam pembelajaran PTM terbatas ini jauh sebelumnya sudah siap dikarenakan kami sudah pernah lakukan untuk memakai sesi dengaan lima puluh persen,” sebutnya.

Sementara itu juga, Memang kali ini juga mengacu kepada protokol kesehatan, dengan memakai sesi-sesi, setelah pemerintah mengijinkan untuk pembelajaran tatap muka terbatas dari kelas satu sampai kelas enam jauh sebelumnya SD GMIM 1 Bitung sudah mempersiapkan sehingga dalam tatap muka ini tinggal penekanan saja,” jelasnya.

Lanjutnya, “Bahwa sesuai dengan aturan Pemerintah dengan lima-lima puluh persen, disetiap kali belajar dengan dua sesi apa lagi orang tua siswa SD GMIM 1 Bitung dapat saya katakan mereka juga sangat merespon dengan ijin yang telah di berikan oleh Pemerintah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” terangnya.

Dengan adanya kerinduan orang tua murid, untuk dapat belajar disekolah sehingga ketika di sampaikan kepada orang tua melalui grup-grup whatsapp di setiap kelas, dan aturan-aturan agar tetap menjaga prokes orang tua siswa menyetujui atau merespon terkait pembelajaran PTM terbatas ini,”Ujar Kepala SD GMIM 1 Bitung.

Di tambah lagi, Sesi-sesinya sudah sesuai dengan aturan dari Dinas Pendidikan tambahnya, “Kami mengikuti waktu yang sudah ditetapkan hanya menggunakan tiga jam dalam pembelajaran, satu pelajaran 25 menit, jadi kalau tiga pembelajaran 75 menit, dengan jumlah 1 jam 15 menit dalam penetapan belajar, untuk sesi pertama masuk jam 08 keluar 9-15 sesi kedua masuk jam 10 keluar 11-15 dan ini sudah sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan jadi bagi jenjang SD di Kota Bitung itu sama,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan juga tentang harapannya, “SD GMIM 1 Bitung semua sudah tatap muka tidak ada lagi yang daring, memang semua siswa di sini dari berbagai daerah di Kota Bitung. Harapan saya agar covid 19 ini akan berlalu, harapan kedua agar orang tua siswa untuk komitmen dengan peraturan yang ada, baik peraturan yang ada di sekolah maupun yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan agar dapat kembali belajar tatap muka seperti sediakalah,”Tutup Evlin Jenny Emor S.Th. (LM-007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.