Kepala SDN 075072  Hilindraso Niha Raya Arota Laia Diduga Lakukan Pemotongan Dana KIP dan Liburkan Sekolah Secara Sepihak

Daerah, Hukrim, Pendidikan474 Dilihat


Laskarmedia com.-Nias selatan.- Sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Nias Selatan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sejak hari . Senin, (06/09/2021) berbeda dengan SD 075072 Hilindraso Nia Raya Kecamatan Toma justru meliburkan Sekolahnya oleh Kepala Sekolah dengan alasan petujuk dari Dinas Pendidikan dan Bupati Nias Selatan.

Sejumlah orang tua murid SD 075072 Hilindraso Nia Raya Kecamatan Toma mengeluhkan Kegiatan Belaja Mengajar (KBM) tidak berlangsung sebagaimana sekolah-sekolah lain di Wilayah Nias Selatan. Berdasarkan Pernyataan Orang tua murid , Laskar Media melakukan pemantau langsung ke SD 075072 Hilindraso Nia Raya Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan ternyata benar bahwa tidak ada kegiatan belajar mengajar sama sekali.Rabu (15/9/21)
Bantuan siswa melalui program KIP yang diberikan pemerintah kepada anak kami ,di potong dan tidak se utuhnya di bayarkan oleh kepala sekolah terbukti dalam buku tabungan yang dimiliki oleh setiap orang tua siswa yang di sertai bukti yang di tarik oleh pihak sekolah dimana yang tercetak dalam buku Tabungan siswa pencairan sudah dilakukan 3 kali yakni Tahun 2019,Tahun 2020 dan 2021 akan tetapi yang di terima oleh setiap orang tua siswa hanya 1 kali dari pihak sekolah. Tutur salah seroang Orang tua Siswa kepada Wartawan Laskarmedia.com.

Kepala Sekolah juga menahan buku tabungan anak dengan cara ATM diberikan buku tabungan ditahan ,dan ada juga sebagian buku tabungan diberikan kepada kami (orang tua siswa) tetapi ATM di tahan oleh kepala sekolah .Dan pada saat kami mempertanyakan kepada kepala sekolah mengatakan anak kalian masih belum menerima ucap beberapa orangtua siswa yang anaknya sekolah di SDN tersebut.

Dilokasi terpisah saat awak media mengkonfirmasi kepada kepala sekolah an.AROTA LAIA terkait hal sekolah di liburkan maka dianya menjawab sekolah di batasin oleh daerah dan kalau boleh di tanya langsung kepada Kepala Daerah (Bupati) atau Dinas pendidikan, kami hanya melaksanakan secara sembunyi-sembunyi ucap kepala sekolah di sertai bukti (rekaman) serta saat di pertanyakan terkait dengan pemotongan beasiswa Program KIP bagi setiap siswa penerima akan tetapi Arota laia mengatakan saya sibuk kerja langsung saja tanya ke Dinas dan langsung memutus komunikasi via telpon.

Orang Tua Murid SD 075072 Hilindraso Nia Raya Kecamatan Toma  berharap melakukan pengawasan terhadap sekolah agar anak-anak mereka bisa belajar sebagaimana biasanya. Para Penegak Hukum mohon  menindaklanjuti keluhan Kami Orang tua Murid tentang pemotongan dana KIP di Rekening anak-anak kami Tegas para orang tua murid kepada Wartawan Laskarmedia.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar