Kasus 2 Ayah Perkosa Anak Kandung di OKU Selatan, Kemensos Turun Tangan 

Peristiwa369 Dilihat

Laskarmedia.com, OKU Selatan- Kementerian Sosial melalui Sentra Galih Pakuan Bogor mengapresiasi Kapolres OKU Selatan beserta jajarannya atas keberhasilan dalam mengungkap dua kasus ruda paksa ayah terhadap anak kandungnya.

Selain itu tim pembinaan mental Pakuan Bogor juga memberikan perhatian khusus terhadap dua korban pemerkosaan dengan melakukan pendampingan.

Tim pembina mental sentral Pakuan Bogor yang dipimpin oleh Lufti Rahman bersama timnya tiba di kabupaten OKU Selatan dan langsung menuju Mapolres setempat untuk berkoordinasi dengan Kapolres OKU Selatan. 

Pada kesempatan ini Lufti mengatakan tujuan pihaknya ke Mapolres OKU Selatan melakukan koordinasi bersama Kapolres OKU Selatan terkait dua kasus pemerkosaan anak dibawah umur oleh bapak kandungnya.

“Tujuan kita ke Mapolres OKU Selatan terkait laporan masyarakat tentang pemerkosaan terhadap anak di bawah umur oleh bapak kandungnya”,jelas Lufti Kamis (03/08/2023).

Lebih lanjut Lufti mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan berupa upaya pemulihan mental pada kedua korban.

“Kedua korban akan kita dampingi untuk pemulihan dan akan kita bawa ke Palembang guna mendapatkan rehabilitasi mental”, tegasnya 

Dikatakannya pihaknya mengapresiasi jajaran Polres OKU Selatan dalam mengungkap kasus ruda paksa yang dilakukan oleh bapak kandung terhadap anaknya.

“Pada kesempatan ini kami juga mengapresiasi Kapolres OKU Selatan beserta jajaran dalam mengungkap kasus tersebut”, pungkasnya 

Sementara itu Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho yang dampingi Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Biladi Ostin pada kesempatan ini mengucapakan selamat datang kepada tim pembinaan mental Sentra Pakuan Bogor di Mapolres OKU Selatan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan gerak cepat yang dilakukan oleh Kemensos RI melalui Tim pembina mental Sentra Pakuan Bogor.

“Terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya. Kami juga mengapresiasi tim pembinaan mental sentra Pakuan Bogor yang telah gerak cepat merespon pengaduan masyarakat dan melakukan pendampingan terhadap kedua korban”, ungkap Kapolres (Red)