Kapolres Bitung Hadiri Soft launching Pengoperasian Tempat Isolasi Terapung KM.Tatamailau

Berita, Daerah, Kesehatan128 Dilihat

LaskarMedia.com – Bitung , Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan dan Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo bersama Forkopimda Bitung dan Minut menghadiri soft launching pengoperasian tempat isolasi apung KM Tatamailau, di Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, Jumat (20/8/2021) pukul 10.15 WITA.

Menurut Kapolres Bitung, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkot Bitung dan Pemkab Minut tersebut yaitu dalam rangka penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala), bergejala ringan dan sedang yang ada di wilayah Lota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini diharapkan dapat menjadi sarana alternatif untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada kedua wilayah,” ujar Kapolres.

Dalam acara tersebut juga dilakulan penyerahan alat pelindung diri (APD) dari BRI Cabang Bitung.

Selanjutnya di tempat terpisah Ir Maurits Mantiri mengatakan bahwa,Terima kasih banyak buat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Kementerian terkait, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta semua pihak yang sudab terlibat hingga launching ini bisa dilakukan.

Sementara itu,ini merupakan satu bentuk kehadiran pemerintah ditengah masyarakat yang sedang terpuruk akibat pandemi ini.

Kapal KM. Tatamailau ini akan menjadi pusat tempat isolasi terapung bagi yang terkonfirmasi tanpa gejala dan gejala ringan covid-19,”Ujar Walikota Bitung

Di tambah lagi, berbagai fasilitas telah disediakan oleh pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri.

“Makanan, minuman, obat, medis akan disediakan untuk kenyamanan bagi mereka yang sedang isoman agar bisa cepat pulih. Untuk keseluruhan kapal ini menyiapkan sebanyak 448 kamar yang bisa digunakan,”Tutup Ir.Maurits Mantiri,MM.

Turut hadir tersebut Ir.Maurits Mantiri,Mm.,Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,SE., Bupati Minahasa Utara Joune Ganda,SE,. Serta forkopimda Bitung, forkopimda Minut, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kementerian Ekonomi (Kemenko) Suswijono Mugiarso, terhubung secara virtual dan tamu undangan lainnya.

( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *