Kapolres Bitung Di dampingi Ketua Bayangkari Dan PJU Kunker ke Polsek Aertembaga

Daerah65 Dilihat


Laskarmedia.com, Bitung-
Kegiatan kunjungan kerja Kapolres dan ketua Bhayangkari tersebut pada hari Kamis tanggal 30 September 2021 Pukul 08.20 wita bertempat di Mako Polsek Aertembaga Polres Bitung telah dilaksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma.

Hadir dalam kegiatan kunjungan masing-masing, Ketua MUI Kota Bitung K.H Abdulrahman Kaluku, Waka Polres Bitung Kompol Hendra Dorizen SH.SIK.MH, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendri S. Lewan,
Kabag SDM Polres Bitung Kompol Felix E. Aramana, Kabag Log Polres Bitung Kompol Jung Douwes, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, SIK, Kasi Propam Polres Bitung IPDA Abdul Natip Anggai, serta Camat Aertembaga Sumeldi Maalangga, SIP juga Danramil 1310 – 01 Bitung diwakili oleh Sertu Santoni dan Para Pengusaha diwilayah Kecamatan Aertembaga, Pengurus Bhayangkari Cab. Bitung, hadir lagi Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kecamatan Aertembaga.

Adapun Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Bitung di Polsek Aertembaga Polres Bitung sebagai berikut.

Pada pukul 08.25 wita Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama dengan Ketua Bhayangkari Cab. Bitung Ny. Gita Alam Kusuma dan Rombongan tiba di Polsek Aertembaga kemudian Kapolres Bitung beserta rombongan di sambut langsung oleh Kapolsek Aertembaga IPTU Gian Wiatma Jonimandala, STK, SIK bersama Ketua Ranting Aertembaga Ny. Intan Gian.

Pada pukul 08.28 wita, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH bersama PJU Polres Bitung melakukan pemeriksaan ruangan-ruangan di Mako Polsek Aertembaga.

Pada pukul. 08.30 wita Penyerahan BANSOS kepada Warakauri, anak yatim piatu, pakir miskin dan masyarakat yang terdampak Covid 19 oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma bersama Pengurus dan Ketua Ranting Bhayangkari Aertembaga Ny. Intan Gian.

Pada pukul 08.35 wita, Peresmian Taman Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Ranting Aertembaga oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bitung Ny. Gita Alam Kusuma.

Pada pukul 08.38 wita Tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Bitung dalam rangka kunjungan kerja kepada pengurus Bhayangkari Aertembaga.

Pada pukul 08.40 wita,Tatap Muka Kapolres Bitung bersama Tokoh agama Toko Masyarakat dan para pengusaha diwilayah Kec. Aertembaga serta Personil Polsek Aertembaga dengan rangkaian sebagai berikut.

Pembukaan oleh Pembawa Acara,
Doa Pembukaan yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Bitung K.H Abdulrahman Kaluku, Laporan Situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Aertembaga yang disampaikan oleh Kapolsek Aertembaga yang intinya tentang Perkembangan Kasus Covid-19 di Kecamatan Aertembaga, dan permasalahan Tanah Pasar Winenet.

Sambutan dan Arahan Kapolres Bitung dengan menyampaikan hal-hal sebagai berikut.

Perkenalan Kapolres Bitung dan keluarga sekaligus memohon dukungan baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemerintah Kecamatan Aertembaga dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum demi terciptanya situasi yang kondusif, “sebut Kapolres Bitung.

Agar masyarakat dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri untuk dapat memudahkan tugas Polri karena saat ini jumlah personil Polres Bitung tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang ada di Kota Bitung, “ujarnya.

Saat ini sedang melaksanakan operasi Patuh sambrat 2021 untuk itu meminta kepada Masyarakat Kecamatan Aertembaga agar mematuhi aturan berlalu-lintas dalam rangka keselamatan masyarakat, “jelas Kapolres.

Polres Bitung saat sudah buat Aplikasi Tim Tarsius Presisi gunanya untuk kecepatan anggota untuk merespon pengaduan dari masyarakat didalam mendatangi suatu kejadian untuk dapat memberikan rasa aman tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktifitas otomatis ekonomi kita semakin terjaga, “tuturnya.

Saat ini Kota Bitung sudah berada di Zona Kuning berarti aktifitas masyarakat sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *