Kabid Dokkes Polda Sulut Turut Hadir Dalam Serbuan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Airmadidi

Daerah, Kesehatan313 Dilihat


Laskarmedia.com.Minut
; Bidang Dokkes Polda Sulut dan Polres Minut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Minahasa Utara menggelar vaksinasi covid-19, yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Airmadidi Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi, Kamis (9/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau oleh Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Sucipto, DFM. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai langkah proaktif Polri dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi massal kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi di kawasan sekolah ini juga katanya, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas yang mulai dilaksanakan di lingkungan sekolah.

“Dengan adanya vaksinasi ini, akan membentuk herd immunity di lingkungan sekolah, sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran covid-19 serta mampu menumbuhkan kepercayaan diri para pelajar maupun pengajar di dalam proses belajar mengajar,” terang Kabid Dokkes.

Kegiatan vaksinasi covid-19 kali ini memberikan suntikan dosis pertama dan kedua vaksin sinovac kepada 372 orang, yang terdiri dari kalangan pelajar serta warga di sekitar SMA Negeri 1 Airmadidi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Minut Kompol Hans Karia Biri, Kabag Sumda AKP May Diana Sitepu, Ketua Tim Vaksinator Bid Dokkes Polda Sulut AKP Thely Mawidingan, Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach, Kepala Puskesmas Airmadidi dr. Geyby Luntungan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Airmadidi Cherly Matheuws serta personel Polres Minut dan Polsek Airmadidi. (LM-041)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *