Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres Nagekeo Jalin Silaturahmi Ke Boawae

Berita245 Dilihat

LaskarMedia.ComMBAY-Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata bersama Keluarga Besar Polres Nagekeo menggelar anjangsana di beberapa tempat pada wilayah Kecamatan Boawae, Jumat 24 Juni 2022 .

Kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Resort Nagekeo tersebut disambut secara adat istiadat dalam budaya Nagekeo dan diterima langsung oleh Kapolsek Boawae, Ipda. Haruna Ismail yang didampingi Ibu Bhayangkari ranting Boawae, beserta jajarannya.

AKBP Yudha mengatakan bahwa adat istiadat dan warisan budaya yang ada di wilayah Kecamatan Boawae masih terjaga secara baik dan terus dilestarikan oleh persekutuan masyarakat adat Boawae.

“Secara pribadi saya mau katakan bahwa wilayah Kecamatan Boawae ini sudah seperti kampung saya sendiri. Kedepannya nanti saya akan sering kunjung kesini bila ada waktu dan kesempatan”.ungkapnya.

Hal lain yang dilakukan AKBP Yudha pada kunjungan ke Kecamatan Boawae tersebut, yakni membangun tali silaturahmi bersama masyarakat sekaligus juga memberikan sejumlah paket sembako ke beberapa sasaran penerima.

“Kami menitipkan Polsek Boawae ini kepada masyarakat dan segenap tokoh adat yg berada di wilayah Kecamatan Boawae. Saya melihat wilayah Boawae sangat kondusif. Mungkin dengan kunjungan ini lebih mengikat lagi tali silaturahmi kita, baik internal Kepolisian maupun masyarakat, pada umumnya”.tambahnya.

Di kesempatan yang sama Vitalis Bai selaku Camat Boawae juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah tugasnya. Kata Vitalis dalam sambutannya, masyarakat di wilayah Kecamatan Boawae sangat terbuka terhadap segala sesuatu yang masuk ke wilayah Boawae. Spirit hidup bermasyadakatnya begitu tinggi dalam berbagai aspek kehidupan sosial. Sehingga, untuk wilayah Kecamatan Boawae, berkaitan dengan Kamtibmas sangat terkendali.

Menurut Vitalis, dalam hidup bermasyarakat tentunya tidak terlepas dari berbagai dinamika persoalan. Namun sebagai kepala wilayah Kecamatan Boawae, dirinya harus mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang dialami masyarakatnya.

“Sejauh ini memang ada beberapa persoalan dan masalah yang kami anggap bisa ataupun mampu diselesaikan oleh pemerintah di tingkat kecamatan kami selesaikan, namun jika kami anggap ini harus bisa diselesaikan melalui pihak kepolisian tentunya kami akan bawa ke Kantor Polsek Boawae”.terangnya.

Salah satu tempat yang juga dikunjungi Kapolres Nagekeo dalam kegiatan anjangsana tersebut antara lain, Kantor Dandamil 1625-03 Boawae. Kedatangan AKBP Yudha disambut baik oleh Pjs. Dandamil 1625-03 Boawae Serma Marselinus Uku dan jajarannya.

Serma Marselpun menyampaikan beberapa hal bersama Kapolres Nagekeo berkaitan dengan kunjungan tersebut. Bahwa anjangsana dan silaturahmi yang terjadi pada hari ini dalam rangka memelihara komunikasi dan sinergitas antara Polri dan TNI diwilayah Kabupaten Nagekeo, lebih khususnya di wilayah Kecamatan Boawae untuk sama- sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Anjangsana ini merupakan bentuk jalinan sinergitas yang baik antara Pori dan TNI dalam kaitan merawat serta memupuk tali silaturahmi yang erat lagi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”.ucap Serma Marselinus.(LM/132).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *