Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Gelar Bakti Kesehatan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 78 Bersama Masyarakat Kepulauan Riau

Laakarmedia.com Batam – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Biddokkes Polda Kepulauan Riau bersama RS Bhayangkara Batam dan jajaran Polda Kepri menyelenggarakan serangkaian kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikes) yang memberikan berbagai layanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat Polri dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang bertempat Di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Riau. Rabu (26/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Kesra Bpk Mahadi Rahman S.Q M Pd.I, Pangkogabwilhan I yang diwakili oleh Asop Kogabwilhan, dan Pejabat Utama Polda Kepri. Selain itu, hadir pula Pangkoarmada I yang diwakili oleh Kadiskes Koarmada 1 Kolonel (K) Laut Dr. Slamet Rahardja S.Bp KBD, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kejari dan Kasubdi Pidsus Gilang S.H, Wakapolresta Barelang, KA Rumkit Bhayangkara Polda Kepri, serta Danrem 033/Wiraprata yang diwakili. Kadinkes Provinsi Kepri diwakili oleh Kepala UPTD Instalasi Farmasi Ibu Indri Ayu Ningsih, M. Farm, Apt, dan masyarakat yang menghadiri Bhakti Kesehatan.

Adapun Hasil kegiatan Baktikes mencakup berbagai layanan medis yang berhasil menjangkau banyak orang. Dalam kegiatan donor darah, sebanyak 750 kantong darah berhasil dikumpulkan. Selain itu, 650 orang menerima layanan pengobatan umum, sementara 102 orang mendapatkan pelayanan pengobatan gigi. Kegiatan kitanan massal juga diikuti oleh 196 anak, serta 45 anak menerima penanganan stunting.,” Ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Tidak hanya itu, Baktikes juga menyediakan layanan keluarga berencana (KB) kepada 30 orang dan melaksanakan operasi bibir sumbing untuk 6 anak. Dalam upaya meningkatkan keterampilan masyarakat, 350 orang mengikuti pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yaitu keterampilan memberikan pertolongan pertama pada korban yang mengalami kondisi gawat darurat baik karena serangan jantung, kecelakaan, bencana alam maupun situasi kondisi lainnya. Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada 436 penyandang disabilitas dari SLB Kartini dan SLB Negeri Batam,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Terakhir, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. menegaskan, “Kegiatan Baktikes ini merupakan pengabdian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada masyarakat Kepulauan Riau. Selain memberikan layanan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk melatih dan mendidik Bhayangkara Polri agar siap menjadi sosok penolong bagi masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan dan bantuan sosial, Polri berusaha memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara Polri dan masyarakat.”Tegas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Kegiatan dilanjutkan Vicon Bakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 78 Tahun 2024 Bersama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). (LM- 025)