Ini kata Danlantamal Vlll Manado ke Awak media,dalam serbuan vaksinasi di PT MNS kota Bitung

Berita, Daerah, Kesehatan108 Dilihat

LASKARMEDIA.COM – Bitung ; Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di pesisir Kota Bitung bertempat di PT Multi Nabati Sulawesi (MNS), Kelurahan Paceda, Madidir Bitung.

Pantauan Awak media di lapangan.Kamis (19/08/2021),Turut mendampingi Danlantamal VIII antara lain Asrena, Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Karumkital dr Wahyu Slamet serta Danyonmarhanlan VIII Bitung.

Kemudian juga, Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengatakan bahwa yang melakukan peninjauan jalannya proses vaksinasi tersebut mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan kerja sama Lantamal VIII dengan PT MNS.

Tujuannya adalah untuk keluarga besar dari karyawan, disamping itu juga untuk masyarakat sekitar Bitung dengan sasaran 500 orang, sehingga program pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi dapat terus berjalan, dan perekonomian masyarakat lancar,” Ujarnya.

Lanjut Danlantamal Vlll juga mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin bagi, ia juga menghimbau walaupun sudah divaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”Harap Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA.,

Selanjutnya di tempat terpisah, General Manager PT MNS, Eddy Kho mengucapkan terima kasih atas serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Lantamal VIII. Pihaknya turut mendukung percepatan vaksinasi, ia mengatakan bahwa 85% karyawan sudah divaksin.

“Kali ini kita bekerjasama dengan Lantamal VIII Manado untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang berada di pesisir Bitun dan keluarga besar karyawan PT MNS yang belum divaksin,”ujar General Manager PT MNS. Saat konfirmasi beberapa awak media.

Sementara itu juga Lantamal VIII yang mengerahkan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung menurunkan 2 dokter umum, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan, kegiatan tersebut juga dibantu prajurit Yonmarhanlan VIII sebagai pendukung pengamanan lokasi.

Penulis; Adhit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *