HUT Satpol PP & Linmas Diwarnai Dengan Penanaman 1200 Anakan Bambu Di DAS Aesesa

Berita912 Dilihat

LaskarMedia.ComMbaySebanyak 1200 anakan bambu ditanam di sepanjang bantaran timur sungai Aesesa Kelurahan Mbay 1 Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo Jumad 04/03/2022. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nagekeo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) ke -60.

Selain SatPol PP dan Linmas, kegiatan menanam 1200 anakan bambu tersebut juga diikuti oleh pemerintah Kelurahan Mbay I bersama Karang Taruna Mbay I, serta melibatkan seluruh komponen warga Kelurahan Mbay I, yakni Lembaga Pemangku Adat (LPA), LPMK , para Kepala Lingkungan, para Ketua RT, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Beberapa sekolah di Kelurahan Mbay 1 juga turut ambil bagian dalam menyelamatkan DAS Aesesa ini seperti MAN Mbay, MTsN Mbay, Pondok Pesantren Al Ummah Al Islam Mbay, Kader Posyandu, serta para ASN dari beberapa organisasi perangkat daerah, yg di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Nagekeo Lukas Mere.

“Selain untuk merayakan HUT Satpol PP dan Sat Linmas, menanam 1200 anakan bambu ini juga bertujuan untuk menjaga kawasan bantaran timur DAS Aesesa, serta melindungi agar fungsi ekosistemnya tetap terjaga terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah, mencegah erosi dan banjir. Karena bicara DAS Aesesa ini tanggung jawab kita semua. Dirgahayu SatPol PP ke 72 dan Linmas ke 60.”.Ujar Lukas Mere.(LM/132)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *